PDI Perjuangan Kubu Raya Bantu Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin

  • Whatsapp
Saat PDIP Kubu Raya berikan bantuan dan penanaman pohon di Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin, Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap
Saat PDIP Kubu Raya berikan bantuan dan penanaman pohon di Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin, Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap pada Minggu (28/6/2020) pagi

KALBARSATU.ID – Tiga Pilar PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya kembali melanjutkan rangkaian Bulan Bung Karno 2020. Rangkaian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penanaman pohon di Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin, Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap pada Minggu (28/6/2020) pagi.

Gerakan penghijauan tersebut dipimpin pilar eksekutif PDI Perjuangan Kubu Raya Sujiwo dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kubu Raya Agus Sudarmansyah. Penghijauan sekaligus penataan taman di lingkungan pondok pesantren tersebut diramaikan pula oleh komunitas pencinta lingkungan Sahabat Alam Community (SAC).

Bacaan Lainnya

“Penanaman pohon dan penataan taman di Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin pada hari ini merupakan bagian dari rentetan Bulan Bakti Bung Karno yang digelar Tiga Pilar PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya. Sebelumnya, sudah berbagai agenda yang kami selenggarakan untuk memperingati Bulan Bung Karno. Di antaranya pembagian sembako, penyerahan bantuan materiel bangunan ke rumah ibadah dan pondok pesantren, dan touring kebangsaan,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kubu Raya Agus Sudarmansyah.

Tak hanya menanam pohon dan menata taman, di pondok pesantren asuhan Dr. K.H. Zainudin Asy’ari tersebut, kata Agus, Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk perbaikan pesantren. Bantuan tersebut meliputi bahan-bahan materiel bangunan, seperti semen, cat dan dempul serta dua unit tangki air.

“Kita menyadari bahwasanya Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin ini masih sangat membutuhkan sentuhan agar makin elok dilihat. Karenanya, untuk membantu memperindah lingkungan pondok, pada hari ini kami turut menyalurkan bantuan berupa semen dan lain-lain,” ungkap politikus yang juga menjabat Ketua DPRD Kubu Raya tersebut.(Njb)

Pos terkait