PDI Perjuangan Sambas Rapatkan Barisan Jelang Pilkada

  • Whatsapp
PDI Perjuangan Sambas Rapatkan Barisan Jelang Pilkada
PDI Perjuangan Sambas Rapatkan Barisan Jelang Pilkada/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sambas mulai memanaskan mesin politiknya jelang Pilkada 2020.

Selasa (21/7/2020) siang, jajaran struktural pengurus DPC dan PAC se-Kabupaten Sambas dikumpulkan untuk memantapkan persiapan pemenangan paslon yang diusung DPP PDI Perjuangan pada Pilkada Sambas, Helman Fachri-Darso.

Bacaan Lainnya

Pertemuan yang dilangsungkan di Kantor DPC PDI Perjuangan Sambas itu dipimpin langsung Ketua DPC sekaligus Bakal Calon Wakil Bupati Sambas Darso.

Anggota DPRD Kalbar itu tampak didampingi Sekretaris DPC Ferdinan Syolihin saat memimpin pertemuan yang turut diikuti para anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Sambas tersebut.

“Rapat diperluas pada hari ini kami adakan guna menindaklanjuti surat DPP PDI Perjuangan nomor 1724/IN/DPP/V/II/2020 dan dalam rangka mengonsolidasikan pemenangan Pilkada Sambas.

Seperti kita ketahui, PDI Perjuangan kan sudah secara resmi mengusung kadernya untuk maju sebagai kandidat wakil kepala daerah,” kata Darso ketika diwawancarai awak media.

Dalam rapat tersebut, Darso juga meminta para pengurus PAC untuk lebih intens berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pengurus ranting dan anak ranting, terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada 2020.

Sebab kata dia, pada saat Pilkada nanti, tugas pengurus ranting dan anak ranting bukan sebatas menghimpun dan menggalang dukungan bagi paslon yang diusung PDI Perjuangan. Lebih dari itu, mereka punya tugas menggerakkan anggota dan kader partai untuk mengamankan suara paslon pada saat proses penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara.

“Seperti yang sering dikatakan oleh Ibu Ketua Umum (PDI Perjuangan), Ibu Megawati Soekarnoputri, bahwa PAC, ranting dan anak ranting itu merupakan trisula atau tombak bermata tiga bagi partai.

Sekarang, trisula itu tengah kita butuhkan untuk bertarung di medan perang, yakni Pilkada 2020. Oleh karenanya, saling koordinasi dan komunikasi antara PAC, ranting dan anak ranting menjadi sangat penting di tengah masa-masa krusial seperti sekarang dan beberapa bulan ke depan,” paparnya.(Njb)

Pos terkait