PDI Perjuangan Sintang Bagikan Bibit Ikan Gratis

  • Whatsapp
PDI Perjuangan Sintang Bagikan Bibit Ikan Gratis
ISTIMEWA/PDI Perjuangan Sintang Bagikan Bibit Ikan Gratis

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sintang ikut mendukung ketahanan pangan daerah. Dukungan itu ditunjukkan dengan membagikan bantuan bibit ikan secara cuma-cuma kepada masyarakat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sintang Jeffray Edward mengatakan, bibit ikan tersebut nantinya akan disebar ke berbagai kecamatan secara bertahap. Untuk tahap pertama, bibit ikan dibagikan ke empat kecamatan terlebih dahulu, yakni Dedai, Tempunak, Sungai Tebelian dan Sepauk.

Bacaan Lainnya

“Untuk mendukung ketahanan pangan, DPC PDI Perjuangan Sintang membagikan bibit ikan secara gratis kepada masyarakat. Hari ini, bibit ikan kita serahkan ke empat kecamatan dulu. Sisanya nanti akan kita bagikan bertahap,” katanya di Kecamatan Sintang, Rabu (1/7/2020).

Pembagian bibit ikan ini, kata Jeffray, juga merupakan salah satu rangkaian agenda Bulan Bakti Bung Karno. Ia menerangkan bahwa program tersebut baru pertama kalinya diadakan dalam memperingati Bulan Bakti Bung Karno.

Sebelumnya, sambung Jeffray, program itu belum pernah diadakan pada peringatan rutin yang diperingati setiap bulan Juni tersebut. Saat ditanya soal alasan diadakannya program tersebut, Jeffray mengungkapkan bahwa hal itu untuk menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi korona.

“Mudah-mudahan percikan kecil yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi kelangsungan dan ketahanan pangan masyarakat,” ucap Wakil Ketua DPRD Sintang tersebut.(*)

Pos terkait