Peduli Dampak Covid-19, GMNI Pontianak Bagikan Sembako

  • Whatsapp
Peduli Dampak Covid-29, GMNI Pontianak Bagikan Sembako
Tampak Pengurus DPC GMNI Pontianak menyerahkan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19,-Foto/Dok. GMNI Pontianak

KALBARSATU.ID – Pandemi covid-19 telah memberikan dampak yang begitu signifikan terhadap kehidupan masyarakat, selain mengancam kesehatan dampak Pandemi Covid-19 ini juga mempengaruhi sendi-sendi kehidupan lainnya.

Adanya kebijakan Physical Distancing yang diberlakukan sebagai upaya menekan penyebaran Virus Corona (Covid 19) secara langsung membuat aktivitas perkonomian masyarakat terganggu. Menanggapi hal tersebut, GMNI Pontianak membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam aksi sosial yang dilaksanakan pada tanggal 11-12/05/2020 para kader GMNI Pontianak turun langsung ke lapangan membagikan paket sembako berupa beras, gula pasir dan minyak goreng. Pembagian sembako itu menyebar di beberapa titik di kota Pontianak.

Ketua DPC GMNI Pontianak, Wandisius Pandi mengatakan pendistribusian paket sembako di prioritaskan bagi masyarakat yang terdampak virus corona. Seperti pekerja harian lepas, warga kurang mampu, pemulung, pengemudi ojek online dan kaum dhuafa.

“Paket sembako ini kita tujukan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan dan betul-betul terdampak dari adanya pendemi Covid- 19”, ujarnya.

Lebih lanjut Pandi mengatakan, aksi sosial dengan memberikan paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi Covid-19.

“kita tahu bahwa di masa-masa sekarang ini semua serba terbatas dan banyak masyarakat yang tidak bisa memperoleh pendapatan yang maksimal karena mata pencariannya terganggu, sementara kebutuhan pokok harus tetap terpenuhi, ya semoga dengan adanya pembagian paket sembako ini dapat meringkan beban masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi ini”, papar Pandi.

Selain itu Pandi juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam aksi sosial tersebut, baik secara materil maupun non materil. Tidak hanya itu dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menaggulangi wabah covid-19 ini.

“Terima kasih tak terhingga kepada para donatur dan kader GMNI Pontianak yang telah berkontribusi dan berpartisipasi hingga terlaksananya aksi sosial ini, Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini tidah hanya berlangsung hanya pada saat momentum tertentu di saat pendemi Covid 19 saja, tapi sebagai Kaum Marhaenis harus Progresif dan Revolusioner dalam pergerakan, sehingga Marhaenisme tidak hanya menjadi jargon, tetapi betul-betul di terimplementasikan, sudah menjadi tugas dan tanggungjawab seluruh insan Kader dalam merespon dan tanggap terhadap persoalan-persoalan sosial seperti slogalnya yakini selalu Berjuang Bersama Rakyat dan untuk rakyat,” imbuhnya.

“Terakhir, Kami segenap Keluarga besar GMNI Kota Pontianak, mengajak seluru elemen masyarakat untuk bergotong royong, bersolidaritas dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini, serta mengimdahkan humbauan serta kebijakan-pemerintah, tetap melakukan physical distancing dan kenakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah untuk meminimalisir penyebaran virus corona”, tandas Pandi. (*)

Pos terkait