Daerah

Peduli Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar, Maria Lestari Berikan Wawasan Baru ke Warga Selakau Timur

291
×

Peduli Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar, Maria Lestari Berikan Wawasan Baru ke Warga Selakau Timur

Sebarkan artikel ini
Maria Lestari
Peduli Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar, Maria Lestari Berikan Wawasan Baru ke Warga Selakau Timur.

KALBAR SATU, SAMBAS – Maria Lestari, S.Pd., MH, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan melakukan Kunjungan Kerja Reses sekaligus memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada warga Empat Desa di Kecamatan Selakau Timur yaitu Desa Seranggam, Gelik Bantan, Selakau Tua dan Buduk Sembadang, Jumat (20/10/2023).

“Kesempatan baik ini saya mengunjungi ke Selakau Timur tepatnya di mana desa Seranggam terletak di daratan pesisir, yang berpotensi penduduknya melakukakan budidaya ikan air tawar,” kata Maria Lestari sambil membuka Bimtek Persyaratan Negara Tujuan Ekspor Perikanan Kerjasama Stasiun KIPM Pontianak.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Mudah-mudahan adanya bimtek ini bisa memberikan wawasan baru dalam rangka percepatan ekspor menjadi produk bisa dikenal di kancah dunia. Dengan adanya hasil ikan air tawar dan laut sehingga hasil tangkapan ikan bisa diekspor ke negara tujuan,” paparnya.

Legislator perempuan asal Kalbar itu berharap pentingnya kerja sama antara masyarakat dengan pemerintah pusat dan daerah.

“Perlu adanya sinergitas antar warga dengan pemerintah. Sehingga bisa saling koordinasi dan kebutuhan warga bisa diakomodir demi membangun perekonomian dan kemakmuran para nelayan di Kabupaten Sambas,” imbuh Maria Lestari.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan itu juga menambahkan bahwa Indonesia merupakan produksi ikan paling baik. Sehingga Maria Lestari mengupayakan kepada warga untuk mencintai ikan lokal.

“Saya meminta kepada masyarakat agar bijak dalam mengambil sikap terutama di bidang perikanan supaya bisa mengembangkan hasil produksi ikan setelah itu diolah syukur kalau bisa ekspor,” pintanya.

Diketahui, Maria Lestari didampingi Anggota DPRD Provinsi Kalbar Eni Lestari, SE., MH, dan Anggota DPRD Kabupaten Sambas Hendro Sudomo, S.Kom., MH, keduanya juga Fraksi PDI Perjuangan.

Hadir juga secara langsung empat Kepala Desa di Kecamatan Selakau Timur yaitu Desa Seranggam Bapak Rahmat, Kepala Desa Gelik Bantan Bapak Kusnadu, Kepala Desa Selakau Tua Bapak M. Sinis dan Kepala Desa Buduk Sembadang Bapak Juanda dan mereka mengapresiasi atas kehadiran Anggota Komisi IV DPR RI Maria Lestari.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP