Daerah

Pembangunan Rusun ITKK Sekadau Dimulai, Lasarus: Bentuk Dukungan Pemerintah

162
×

Pembangunan Rusun ITKK Sekadau Dimulai, Lasarus: Bentuk Dukungan Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Pembangunan Rusun ITKK Sekadau Dimulai, Lasarus: Bentuk Dukungan Pemerintah
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus saat memberi sambutan di menancapkan tiang pertama (groundbreaking) pembangunan Rumah Susun (Rusun) Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Sekadau.

Sekadau, KalbarSatu – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menancapkan tiang pertama (groundbreaking) pembangunan Rumah Susun (Rusun) Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Sekadau.

Penancapan tiang pertama ini menandai dimulainya pembangunan rusun yang terletak di Kompleks SMK Keling Kumang Sekadau tersebut.

Advertiser
Image
Banner Ads

Dalam sambutannya, Lasarus menyatakan bantuan rusun dari Kementerian PUPR ini merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Sekadau.

Rumah susun ini, kata Lasarus, juga menjadi jawaban atas sulitnya para pelajar dari pedalaman untuk mencari tempat tinggal yang representatif.

“Rusun ini kita harapkan dapat menjawab kesulitan para pelajar yang berasal dari pedalaman.”

“Sehingga, mereka tidak perlu lagi susah-susah mencari tempat tinggal yang dekat dengan sekolah. Belajar pun jadi lebih aman dan nyaman,” katanya di Kompleks SMK Keling Kumang Sekadau, Kamis (14/7/2022).

Baca juga: Lasarus Dorong Perusahaan Sawit di Kalbar Ekspor CPO Lewat Pelabuhan Kijing

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Keling Kumang Redemptus Musa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua Komisi V DPR RI Lasarus atas perjuangannya dalam mengupayakan bantuan rusun untuk ITKK.

Musa menuturkan, rusun ini bukan bantuan pertama yang diberikan Lasarus untuk Keling Kumang. Sebelumnya, Lasarus juga pernah memberikan bantuan bus sekolah ke yayasan tersebut.

“Kemarin kami juga mendapatkan bantuan bis sekolah dari Kementerian Perhubungan yang juga melalui Ketua Komisi V DPR RI Bapak Lasarus. Kami sungguh berterima kasih atas perhatian dan support yang bernilai ini,” ujar Musa.

Baca juga: Lasarus Pastikan Duplikasi Jembatan Kapuas I Dimulai Dalam Waktu Dekat

Bupati Sekadau Aron yang turut hadir dalam penancapan tiang pertama meyakini rumah susun yang dibangun ini akan memberikan dampak luar biasa bagi kemajuan ITKK Sekadau.

Aron juga berterima kasih kepada Lasarus yang telah mengusulkan rumah susun pertama di Kabupaten Sekadau tersebut.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP