Scroll untuk baca artikel
Daerah

Pemerintah Kota Pontianak Catat 113.600 Warga Telah Divaksin COVID-19

110
×

Pemerintah Kota Pontianak Catat 113.600 Warga Telah Divaksin COVID-19

Sebarkan artikel ini
Pemerintah kota Pontianak catat 113.600 warga telah divaksin COVID-19
Pemerintah kota Pontianak catat 113.600 warga telah divaksin COVID-19

PONTIANAK, KALBAR SATU – Hingga saat ini, Pemerintah Kota Pontianak mencatat, setidaknya sekitar 113.600 warganya telah divaksin COVID-19, salah satunya vaksinasi massal digelar oleh Pemkot setempat di GOR Pangsuma.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Pontianak menyebutkan, saat ini capaian jumlah warga yang telah divaksin sebanyak 113.600 orang di Kota tersebut.

Advertiser
Banner Ads

Ia berharap jumlah tersebut semakin bertambah sehingga sebagian besar masyarakat telah divaksin.

“Mudah-mudahan dalam waktu singkat bisa mencapai 80 persen warga Kota Pontianak yang divaksinasi COVID-19 untuk mencapai herd immunity,” kata Edi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Pangsuma.

Baca Juga: Mahasiswa di Pontianak Jadi Pengedar Ganja

Selain di GOR Pangsuma, lanjut Edi, program vaksinasi massal juga tersebar di puskesmas dan rumah sakit, termasuk Program Serbuan Vaksinasi COVID-19 yang digelar TNI-Polri serta beberapa komunitas lainnya.

Kata dia, dengan tersebarnya lokasi vaksinasi tersebut, cakupannya juga ikut meningkat, hal itu dibuktikan dengan jumlah peserta vaksin yang pernah tercatat sebanyak lima ribu orang dalam sehari, katanya.

“Rata-rata jumlah orang yang mengikuti vaksin di atas seribu dalam sehari,” ungkap Edi.

Apalagi, tambahnya, ditambah dengan serbuan vaksinasi yang digelar TNI/Polri maupun komunitas, jumlah peserta vaksin bisa mencapai 10 ribu orang per hari.

“Ini merupakan salah satu bentuk upaya kita dalam mencegah penyebaran COVID-19 sehingga bisa mengurangi dampak keterpaparannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu menjelaskan, vaksinasi COVID-19 di Kota Pontianak hingga kemarin untuk dosis pertama sudah mencapai 113.600. Kemudian untuk dosis kedua sudah mencapai 53 ribuan.

“Kami berharap target Pemkot Pontianak dalam mencapai 80 persen warga Kota Pontianak yang divaksinasi COVID-19 untuk mencapai herd immunity segera tercapai. Tentunya harus didukung oleh semua pihak,” ujarnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
https://gemoy22.smkn1cianjur.sch.id/ https://gemoy22.kdsa.co.id/ https://gemoy22.smk4palembang.sch.id/ scatter hitam