Penyuluh Agama Turut Salurkan Bantuan dari PDI Perjuangan

  • Whatsapp
Penyuluh Agama Turut Salurkan Bantuan dari PDI Perjuangan
Tampak Sujiwo menyerah bantuan paket sembako ke Penyuluh Agama, - Foto/Acuy

KALBARSATU.ID – Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Kubu Raya, Rabu (13/5/2020). Bantuan tersebut selanjutnya akan didistribusikan FKPAI kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi korona di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Dijumpai usai menyerahkan bantuan, Sujiwo menerangkan bahwa paket sembako tersebut merupakan hasil gotong royong jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat bersama sejumlah donatur. Dari hasil gotong royong tersebut terkumpul sebanyak 75 ton beras, 10 ton gula pasir, 10 ton tepung gandum dan 10 ton minyak goreng. Bantuan sebanyak itu dikatakannya disalurkan tidak hanya di Kubu Raya, tetapi ke seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Barat.

Bacaan Lainnya

“Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam salah satu komunitas yang kita libatkan dalam pendistribusian bantuan sembako. Sengaja kita libatkan banyak elemen masyarakat dalam pendistribusiannya karena untuk menghindari kerumunan,” kata Sujiwo di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kahupaten Kubu Raya.

Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya ini berujar, FKPAI hanyalah satu di antara elemen masyarakat yang dilibatkan DPD PDI Perjuangan Kalbar dalam pendistribusian paket sembako. Secara total, lanjut dia, terdapat puluhan organisasi dan komunitas yang secara sukarela membantu menyalurkan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi korona. Mulai dari organisasi keagamaan, adat, perempuan, kemasyarakatan, kepemudaan hingga kemahasiswaan.

“Kelompok masyarakat yang kita sasar untuk disalurkan bantuan antara lain buruh, nelayan, petani, juru parkir, portir bandara, tenaga honorer, ojek online, mahasiswa, wartawan, sopir taksi dan kelompok lainnya yang benar-benar membutuhkan uluran tangan. Selain melibatkan banyak organisasi dan komunitas, bantuan paket sembako juga kami salurkan ke DPC-DPC se-Kalbar,” terangnya.

Di tempat yang sama, Koordinator FKPAI Kabupaten Kubu Raya Nurul Qiftiyah menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas bantuan yang diserahkan PDI Perjuangan. Nurul menyatakan, paket sembako yang diterima lembaganya ini akan langsung diserahkan kepada warga terdampak di seluruh kecamatan di Kabupaten Kubu Raya.

“Pertama, tentu kami berterima kasih kepada Pak Sujiwo selaku Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar yang memercayakan kepada kami untuk menyalurkan bantuan. Paket ini akan langsung kami bagikan langsung secara door to door oleh penyuluh-penyuluh kita di lapangan,” tandasnya. (Njb)

Pos terkait