Scroll untuk baca artikel
Daerah

Perahu Dihantam Gelombang di Sungai Kapuas, Satu Korban Meninggal Dunia

257
×

Perahu Dihantam Gelombang di Sungai Kapuas, Satu Korban Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Sungai Kapuas
Perahu Dihantam Gelombang di Sungai Kapuas, Satu Korban Meninggal Dunia.

KALBAR SATU, KUBU RAYA – Sebuah perahu tenggelam setelah dihantam gelombang di Sungai Kapuas Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya pada Sabtu (22/07/2023) sore.

Peristiwa tersebut memakan empat orang korban, tiga berhasil selamat sementara satu orang korban saat ini dalam pencarian.

Advertiser
Banner Ads

“Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian hari kedua, setelah kemarin pencarian hari pertama berakhir namun belum membuahkan hasil,” kata Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra, Minggu (23/07/2023).

Ia menambahkan bahwa pencarian hari ini dilakukan oleh berbagai unsur dengan cakupan luas pencarian mencapai 1.5 Nautical Mile.

“Pada hari ini Tim SAR Gabungan akan melanjutkan pencarian hingga radius 1.5 Nautical Mile (2.8 Km), Kami juga dilengkapi peralatan selam dan Aqua Eye,” jelas Junetra.

Kepala Basarnas Pontianak itu melanjutkan setelah melakukan pencarian selama dua hari Tim SAR Gabungan menemukan korban.

“Pencarian telah dihentikan, Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian korban telah diserahkan kepada pihak keluarga,” tutup Junetra sambil menjelaskan data korban yang meninggal dunia inisial Hadirin seorang pria berusia 59 tahun dan alamat Sungai Raya Dalam (Serdam) Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban yaitu Tim Rescue Kansar Pontianak, Koramil Teluk Pakedai, Polsek Teluk Pakedai, Aparat dan Masyarakat Setempat serta Keluarga Korban.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita