Peringati Bulan Bung Karno, Tiga Pilar PDI Perjuangan Singkawang Gelar Bakti Sosial

  • Whatsapp
Tiga Pilar PDI Perjuangan Kota Singkawang tengah merayakan Bulan Bung Karno
Tiga Pilar PDI Perjuangan Kota Singkawang tengah merayakan Bulan Bung Karno/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Tiga Pilar PDI Perjuangan Kota Singkawang tengah merayakan Bulan Bung Karno. Pada tahun 2020 ini, perayaan yang diperingati setiap bulan Juni di setiap tahunnya itu diisi dengan berbagai aksi sosial.

Salah satu aksi sosial yang dilakukan Tiga Pilar PDI Perjuangan Kota Singkawang untuk memperingati Bulan Bung Karno ialah pembagian bahan pokok penting (bapokting) kepada masyarakat. Untuk tahap pertama, bantuan bapokting mereka bagikan kepada para petugas kebersihan yang tersebar di empat rumah sakit di Kota Singkawang.

Bacaan Lainnya

“Bulan Bakti Bung Karno pada tahun ini kita rayakan dengan suasana berbeda, sehubungan dengan masih mewabahnya virus korona. Dengan situasi seperti ini, tentu tidak bijak jika kami tetap mengadakan kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengundang kerumunan, seperti yang kami adakan di tahun-tahun sebelumnya. Oleh karenanya, pada tahun 2020 ini kami lebih banyak mengadakan bakti sosial, seperti yang kami lakukan saat ini,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Singkawang Sujianto saat dijumpai di sela-sela bakti sosial, Sabtu (20/6/2020).

Dalam memperingati Bulan Bung Karno, lanjut Sujianto, Tiga Pilar PDI Perjuangan Singkawang juga mengadakan penghijauan di sepanjang jalan di Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan. Bukan itu saja, partai yang berhasil memenangkan Pemilu dua kali berturut-turut itu juga menggelar aksi sosial lainnya, yakni donor darah.

“Rencananya aksi-aksi sosial lain juga masih akan kita adakan dalam memperingati Bulan Bung Karno tahun 2020 ini,” tutur politikus yang juga menjabat Ketua DPRD Singkawang tersebut.

Aksi sosial yang dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Singkawang itu diikuti oleh jajaran pengurus DPC, PAC, dan anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Singkawang. Hadir pula pada kesempatan yang sama Wali Kota Singkawang yang juga menjabat Bendahara DPC PDIPerjuangan Kota Singkawang Tjhai Chui Mie.(*)

Pos terkait