PMII Ketapang Bagikan 1 Ton Beras ‘Dari Sahabat Untuk Ummat’

  • Whatsapp
PMII Ketapang Bagikan Beras 1 Ton Dari Sahabat Untuk Ummat'
Dalam rangka Hari Lahir (Harlah) PMII yang ke-61, Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Politeknik Negeri Ketapang dan STAI Al-Haudl Ketapang yang bekerja sama dengan Yayasan Kartika Sanga dan juga para Donatur Sahabat Ketapang membagikan 1 Ton beras.

KETAPANG, KALBAR SATU – Dalam rangka Hari Lahir (Harlah) PMII yang ke-61, Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Politeknik Negeri Ketapang dan STAI Al-Haudl Ketapang yang bekerja sama dengan Yayasan Kartika Sanga dan juga para Donatur Sahabat Ketapang membagikan 1 Ton beras.

Beras tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu serta kepada beberapa Pondok Pesantren, Panti asuhan, dan Panti Jompo yang ada di Ketapang, Minggu (2/5/2021)

Bacaan Lainnya

Aksi sosial ini dilakukan pada hari Minggu (2 Mei 2021) , yang diikuti oleh puluhan anggota kader aktif untuk membagikan beras dengan menghantarkan langsung ke pondok pesantren, panti asuhan serta panti jompo dan kerumah-rumah warga yang berhak menerima bantuan tersebut.

Aksi ini dilakukan dalam bentuk rasa peduli dari para kader PMII terhadap masyarakat sekitar dan juga dalam rangka memeriahkan serta memperingati hari lahir PMII yang ke-61. Bahwa pentingnya berbagi antar sesama sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu “Dari Sahabat untuk Ummat”.

Yoga Syaputra selaku Ketua Panitia Kegiatan menyampaikan, Kegiatan Pembagian 1 ton beras ini dilakukan dalam rangka memperingati Harlah PMII ke 61 tahun.

Kata dia, Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan Pembagian beras Sebanyak 350kg beras yang disalurkan kepada 7 lembaga yang terdiri dari pondok pesantren, panti asuhan dan panti jompo di kabupaten ketapang.

Kemudian dilanjutkan dengan pembagian 650kg ke penerima yang berhak mendapatkan bantuan.

“Beras 1 ton berasal dari sumber kas Donatur sahabat yang tergabung dalam yayasan sahabat kartika sanga, dan dalam hal ini PMII komisariat STAI Al-Haudl dan Komisariat Politeknik Negeri Ketapang dipercaya Oleh Yayasan Sahabat Kartika Sanga dan donatur sahabat sebagai panitia penyelenggara penyaluran beras ini,” Imbuhnya

Sementara Wakil Bupati Ketapang, H.Farhan SE., M. Si , yang juga Majelis Pertimbangan IKA PMII dalam sambutan mengatakan, dirinya sebagai kader PMII angkatan 81 an sangat senang dengan ide.

“Siapa lagi kalau bukan kita. Kita butuh diskusi untuk menyusun strategi. Saya berharap saya berbicara hari ini bisa memberikan arahan untuk PMII kedepannya,” sebutnya.

Menurutnya PMII sudah menerapkan dua hal yang sangat baik. Pertama, yaitu kekompakan. Jadi di dalam PMII semua kader adalah sama dan mampu memberikan pikiran-pikiran yang positif.

“Adik-adik yang sedang kuliah idealismenya tinggi artinya yaitu prinsip, yang perlu kita ikuti dengan perkembangan zaman. Kita harus mencari metode-metode baru agar pikiran kita tetap terakomodir. Yang kedua adalah kreatif,” katanya.

Selain itu, pembina Yayasan Kartika Sanga dan pembina donatur sahabat, Ahmad Yani mengatakan, acara ini merupakan gagasan, dan kegiatan harlah PMII, hari ini menyalurkan beras satu ton, 7 lembaga dan 5 pondok pesantren.

Membentuk sebuah panitia berjumlah 48 orang yang diserahkan ke daerah selatan, utara, dan benua kayong. Kegiatan akan ditutup dengan pembubaran panitia dan juga buka bersama para sahabat PMII dalam rangka rangkaian Harlah PMII”.

“Dalam pembagian sembako ini, kita terapkan protokol kesehatan, untuk menghindari terjadinya penularan wabah Covid-19,” ujar Ahmad Yani

“Gerakan yang luar biasa, mudah mudahan bisa memotivasi yang lain agar bisa menumbuhkan rasa peduli, lanjut kan, kalau bisa ditingkatkan,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan