PMII Komisariat IAIN Pontianak Gelar Pelantikan Raya dan Sekolah Kaderisasi

  • Whatsapp
PMII Komisariat IAIN Pontianak Gelar Pelantikan Raya dan Sekolah Kaderisasi
PMII Komisariat IAIN Pontianak Gelar Pelantikan Raya dan Sekolah Kaderisasi/ISTI

KALBARSATU.ID – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Pontianak gelar pelantikan raya. Kegiatan ini dikemas dengan pembukaan sekolah kaderisasi dengan tema “Revitalitasi nilai-nilai arah gerak PMII” yang berlangusng di kantor wilayah kementrian Agama Jl. Sutan Syahrir No.12, Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Barat, Kalimantan Barat, pada Sabtu (12/9/ 2020)

Acara pelantikan ini merupakan peresmian para pengurus PMII Komisariat dan Rayon IAIN Pontianak dalam menjalankan tanggung jawabnya di bidang masing-masing. Empat rayon tersebut yang terdiri dari rayon Mahfud Attirmasi dari fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah , rayon Abu Hanifah dari fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam , Rayon Fasya dari Fakultas Syariah dan rayon Az-zarnuji dari Fakultas Tarbiah dan Ilmu Keguruan .

Bacaan Lainnya

Pengurus komisariat dan Rayon tersebut dilantik langsung oleh Sahabat Mustofa selaku ketua umum Cabang Pontianak Raya, ia berharap pengurus yang telah di Lantik bisa amanah dan berkomiten dalam menjalan kan tugasnya

“Harapannya semoga pengurus bisa komitmen dan amanah dalam menjalankan tugas sebagai pengurus, walaupun kondisi masih dilanda covid-19, namun pengurus tetap menjalankan organisasi,” tukasnya

Sedangkan sahabati Nia selaku ketua panitia acara pelantikan ini di akhir sambutannya mengatakan bahwa PMII hidup untuk mengabdi.

“Kita sebagai kaum pergerakan hidup untuk mengabdi kepada organisasi masyarakat dan lainnya, itulah yang di ajarkan di PMII dan jangan kita mencari sesuatu yang lebih bernilai dari pengabdian di PMII , sebab dengan mengabdi namamu kan abadi selamanya,” tuturnya.

Sementara itu sekolah kadrisasi yang dilaksanakan langsung paska pelantikan di Yayasan Mardhatillah. Sekolah ini merupakan sekolah khusus untuk pengurus komisariat dan rayon, dan pertama kali dilakukan dalam catatan sejarah, dengan pemateri penulis sekaligus demisoner Ketua 1 PC PMII kota Pontianak, yaitu Sahabat Muhammad Hasani Mubarok,S.Ag. (Khusnul/Maulida)

Pos terkait