PMII Kubu Raya Minta Sujiwo Jangan Mundur

  • Whatsapp
PMII Nilai Pemkab Kubu Raya Tidak Serius untuk Membantu Masyarakat Terdampak Covid-19
Ketua PMII Kubu Raya, Ismail (istimewa)

KALBARSATU.ID – Harapan agar Sujiwo tidak mundur sebagai wakil Bupati Kubu Raya menjadi keinginan Masyarakat Kubu Raya.

Hal ini dirasakan dengan banyak dukungan yang datang dari masyarakat mulai dari tokoh-tokoh Agama, Pengasuh-pengasuh Pondok Pesantren, Pemuda dan Para Mahasiswa.

Bacaan Lainnya

“Mereka berharap agar sujiwo tidak mundur dan tetap melanjutkan perjuangan untuk masyarakat Kubu Raya lewat eksekutif,” kata ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kubu Raya Ismail, Jumat (3/7/20).

Ismail menilai apa yang dilakukan oleh Sujiwo adalah hal wajar lantaran tupoksi-tupoksinya sebagai Wakil Bupati tidak diberikan secara penuh oleh Muda Mahendrawan Selaku Bupati Kubu Raya.

Walaupun, katanya, regulasi sudah mengatur sedemikian rupa tentang tupoksi Bupati dan Wakil Bupati seyogyanya dimusyawarahkan jika terkait pengelolaan Anggaran untuk Masyarakat Kubu Raya dan yang berkaitan dengan kebijakan maupun pemerintahan lainnya.

“Ketika berjuang mengajak sama-sama, pas sudah jadi Bupati seenaknya sendiri kan kacau kalau begini,” ujar Ismail.

Dalam hal ini kata Ismail, masyarakat yang jadi korban karena ketidakharmonisan Bupati dan wakil Bupati Kubu Raya.

“Ini bukan hanya sekali ini terjadi. Saya berharap Muda Mahendrawan lebih arif lah dalam memimpin Kubu Raya. Jadilah orang tua kami semua yang melindungi dan mengayomi Masyarakat Kubu Raya,” ungkap Ismail.

Ismail mengatakan saat ini banyak suara-suara sumbang terkait batal mundurnya Sujiwo sebagai wakil bupati Kubu Raya. Namun berharap Sujiwo tidak menanggapi itu dan tetap melanjutkan perjuangannya sebagai wakil Bupati.

“Jangan ditanggapi berlebihan itu orang yang kurang kerjaan jadi kita harus maklumi, biasa penonton sepakbola tidak lah lebih baik daripada pemain bola tapi kalau disuruh komentar mereka paling jago,” tutupnya.(*)

Pos terkait

Gerindra Kalbar