PMKRI Pontianak: Maknai Hari Lahirnya Pancasila dengan bangkit melawan COVID-19

  • Whatsapp
PMKRI Pontianak: Memaknai Hari Lahirnya Pancasila dengan bangkit melawan COVID-19.
Germas PMKRI Pontianak Endro Ronianus

PONTIANAK, KALBAR SATU – Hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni setiap tahunnya tentu harus membawa semangat dan motivasi bagi kita dalam memaknai nya.

Pancasila yang merupakan dasar negara yang di kristalisasi kan dalam lima sila tentu harus bisa menjadi landasan dan pegangan dalam hidup bernegara.

Bacaan Lainnya

Adapun yang dimana lima sila tersebut yang menggambar kehidupan bangsa Indonesia itu sendiri.

Germas PMKRI Pontianak Endro Ronianus mengatakan bahwa dalam mewujudkan nilai-nilai Pancasila tentu harus saling bergandengan dan saling menghargai serta menghormati keberagaman dan perbedaan yang ada di Indonesia.

Berita Kalbar Lainnya: Hari Lahir Pancasila, Memperkuat Kegotong-Royongan Bangsa

“Indonesia adalah negara yang beragam dimana semua punya ciri khas tersendiri, namun kita tetap satu-kesatuan di disini, tentu nya dalam merawat dan menjaga keberagaman ini untuk kerukunan hidup bernegara kita harus bisa saling menghormati dan menghargai satu sama lain,” ujar Endro

“Sila ketiga yaitu persatuan Indonesia, tentu hal ini harus kita junjung tinggi dengan saling bergandengan dan saling merangkul tanpa memandang perbedaan untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik,” ujarnya

Endro juga menyampaikan bahwa secara khusus ditahun ini kita masih dilanda Pandemi serta setiap harinya semakin meningkat, dengan Hari Lahir Pancasila ini kita harus bisa melahirkan semangat bersama untuk menyelamatkan Indonesia serta membawa Indonesia bangkit kembali dari Pandemi.

“Tahun ini peringatan Hari Lahir Pancasila kita masih di landa Pandemi Virus Corona, semoga Hari Lahir Pancasila ini dapat juga dimaknai sebagai Lahirnya semangat bersama untuk menyatukan tekat dan harapan kedepannya untuk membawa Indonesia bangkit kembali dari Pandemi ini,” katanya.

” Kita harus kompak dan bergotong royong dalam mengalahkan Pandemi ini karna ini persoalan dan permasalahan bersama, harus diatasi bersama sebagai bentuk perwujudan dari Sila ketiga Pancasila yaitu Persatuan Indonesia,” katanya.

Endro juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dalam menangani penularan covid-19.

” Tidak bosan-bosannya saya menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dalam menangani penularan covid-19 ini, Harus saling menegur dan mengingat kan satu sama lain serta kita harus peka dan peduli dengan keadaan Indonesia saat ini.”

“Jika kita Disiplin protokol kesehatan maka kita sudah menjadi pahlawan dalam situasi dan kondisi Indonesia saat ini,” tandas Endro lagi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar