PMKRI Pontianak Salurkan Bantuan Beras, Lino: Terima Kasih kepada PDIP Kalbar

  • Whatsapp
PMKRI Salurkan bantuan beras
Tampak Pengurus PMKRI Pontianak serahkan bantuan beras kepada asrama mahasiswa, - Foto/Dok. PMKRI

KALBARSATU.ID – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pontianak menyalurkan 164 karung beras 5 kilogram untuk asrama mahasiswa terdampak Covid-19 yang ada di Kota Pontianak.

Ketua Cabang Presidium PMKRI Pontianak, Srilinus Lino menyebutkan bahwa bantuan beras yang disalurkan tersebut merupakan sumbangan dari DPD PDI Perjuangan Kalbar.

Bacaan Lainnya

Menurutnya hal ini menjadi sebuah kebanggan bagi PMKRI Pontianak, karena diberikan kepercayaan oleh DPD PDI Perjuangan Kalbar untuk menjadi koordinator pembagian bantuan beras kepada mahasiswa terdampak Covid-19.

“Penyaluran beras yang kita lakukan ini merupakan aksi sosial terhadap respon dampak dari pandemi Covid-19. Sebagaimana diketahui saat ini dampak itu kita rasakan bersama, oleh karena itu penyaluran beras yang kita lakukan semerta-merta untuk meringankan beban rekan-rekan mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka,” kata Ketua Presidium PMKRI Pontianak, Srilinus Lino melalui keterangan tertulisnya, Kamis (7/5/2020).

Pemuda yang biasa disapa Lino itu mengatakan, bantuan beras yang diberikan oleh PDI Perjuangan Kalbar tersebut memang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa, makanya tidak berselang lama bantuan tersebut segera mungkin disalurkan kepada yang berhak.

“Penerima bantuan tersebut diantaranya asrama mahasiswa Kabupaten Sintang, asrama PBS Ketapang, asrama Simpang, asrama Sepotong, asrama Sanggau, asrama Landak, asrama Pangsuma, asrama Sekadau, asrama Bengkayang dan beberapa mahasiswa yang tinggal di kost serta kontrakan,” sambung Lino.

Untuk itu, Lino mewakili mahasiswa penerima bantuan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPD PDI Perjuangan Kalbar yang sudah memberikan bantuan dan mempercayakan PMKRI Pontianak untuk menyalurkan bantuan beras kepada asrama mahasiswa terdampak Covid-19.

“Saya mewakili kawan-kawan mahasiswa menyampaikan terima kasih kepada DPD PDI Perjuangan Kalbar, khsususnya kepada bapak Lasarus sebagai ketua, karena sudah ikut membantu meringankan beban mahasiswa akibat Covid-19 ini. Mudahan-mudahan bantuan ini menjadi kebaikan bersama,” katanya.(Zub)

Pos terkait