Daerah

Polresta Pontianak Kota Bentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba Beting Bersinar

146
×

Polresta Pontianak Kota Bentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba Beting Bersinar

Sebarkan artikel ini
Polresta Pontianak Kota Bentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba Beting Bersinar
Kapolresta Pontianak Kota Kombes. Pol. Leo Joko Triwibowo melakukan sosialisasi sekaligus pembentukan kampung Tangguh anti narkoba Beting Bersinar, di aula kantor Kelurahan Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak Kalimantan Barat, Senin 28 Juni 2021.

PONTIANAK, KALBAR SATU – Kapolresta Pontianak Kota Kombes. Pol. Leo Joko Triwibowo melakukan sosialisasi sekaligus pembentukan kampung Tangguh anti narkoba Beting Bersinar.

Kegiatan digelar di aula kantor Kelurahan Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak Kalimantan Barat, Senin 28 Juni 2021.

Advertiser
Image
Banner Ads

Hadir dalam kegiatan tersebut oleh forkopimda Kota Pontianak, tokoh masyarakat, tokoh agama dan stakeholder lainnya.

Kapolresta menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menghilangkan stigma negatif di wilayah tersebut.

Kata Kapolresta, Sebagaimana yang menjadi prinsip adalah jika menyebarkan kebaikan, pihaknya meyakini akan bisa menghilangkan keburukan.

Tentu saja hal itulah yang menjadi motivasi sehingga bisa membentuk kampung bebas dari narkoba.

Baca Juga: Terpilih Jadi Ketua HMI Pontianak, Gus Hefni Komitmen Wujudkan Sivilisasi

Baca Juga: Tingkat Kemampuan Warga Binaan, Lapas Perempuan Pontianak Adakan Pelatihan

“Saat ini jumlah Kampung Tangguh anti narkoba baru satu. Tadi hasil rapat dengan para tokoh masyarakat, RT, hakekatnya para tokoh disini juga tidak suka ada stigma negatif mengenai Kampung Beting ini.

“Makanya dengan adanya Beting Bersinar, program ini diharapkan bisa memperbaiki citra di daerah ini,” ungkap Kapolresta Pontianak Kota Kombes. Pol. Leo Joko Triwibowo.

Ke depan, lanjutnya, Kapolresta Pontianak komitmen akan memperbanyak Kampung Bersinar seperti kampung tangguh lainnya yang ada di wilayah Pontianak.

Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, menurutnya, tentu tak terlepas dari peran serta semua pihak.

Terkait itu, pihaknya juga bersinergi dengan berbagai stakeholder untuk mensukseskan program Kampung Tangguh Anti Narkoba ini.

Dirinya meyakini bila saling bersinergi tentu bisa merubah Stigma Negatif tersebut.

“Lambat laun akan kita rubah. Maka dengan seluruh unsur masyarakat kita bersama kerjakan. Untuk target yang akan dilaksanakan yakni sosialisasi, setelah itu kita tinjau bersama melihat kemajuan sehingga kita bisa melihat perubahannya.”

” Ini adalah awal selanjutnya akan ada kegiatan lain yang mengarah ke maksimal untuk menciptakan kampung yang tangguh bebas narkoba,” katanya.

Nantinya ada ditemukan warga yang kecandu narkoba, kata Kapolresta, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Pontianak untuk memberikan pembinaan bagi masyarakat yang berdomisili di kampung Beting Bersinar.

“Teknisnya untuk sosialisasi di lapangan kita akan mapping atau dipetakan dulu pelaku atau bandar narkoba untuk diberikan pembinaan sehingga jangan sampai mereka memperjualbelikan narkoba, sasaran kami semua jenjang usia di kampung beting bersinar,” pungkasnya. 

Terima Kasih Telah Membaca ” Polresta Pontianak Kota Bentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba Beting Bersinar

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP