Daerah

Pondok Pesantren Darul Ulum Sambut Baik Bantuan Kesehatan dari PCNU Kubu Raya

234
×

Pondok Pesantren Darul Ulum Sambut Baik Bantuan Kesehatan dari PCNU Kubu Raya

Sebarkan artikel ini
PCNU Kubu Raya Salurkan Bantuan ke Pondok Pesantren Darul Ulum
PCNU Kubu Raya saat menyalurkan bantuan di Pondok Pesantren Darul Ulum.

KALBARSATU.ID – Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dan persiapan pembelajaran di tahun 2021 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya kembali salurkan bantuan kesehatan kepada puluhan pondok Pesantren.

Pengurus Pondok Pesantren Darul Ulum Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya, Ustad Moh Jalaluddin menyambut baik bantuan dari PCNU Kubu Raya dan mengatakan bantuan kesehatan ini akan disalurkan kepada para santrinya.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PCNU KUbu Raya yang telah memberikan bantuan ini. Kami juga berharap, kedepannya bantuan ini dapat terus dilakukan tidak hanya bantuan kesehatan namun bantuan fasilitas pelengkap lainnya,” kata Ustad Moh Jalaluddin.

Selain itu, Ketua PCNU Kab Kubu Raya KH Abdussalam, M.Si, kepada sejumlah awak media disela-sela pelepasan penyerahan bantuan tersebut ke beberapa pondok pesantren di Kecamatan Rasau Jaya, Kamis (07/01/2020).

“PCNU Kubu Raya Peduli Pondok Pesantren itu yang kami lakukan menghadapi dan mencegah Covid-19 yang masih sampai saat ini kami membantu beberapa ondok Pesantren dengan memberikan Vitamin, Masker, Handsinitaizer, Disinfektan dan penyemprotnya,” ujar KH Abdussalam Ketua PCNU Kubu Raya.

Baca juga: Puluhan Pondok Pesantren Terima Bantuan Kesehatan dari PCNU Kubu Raya

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan yang berlangsung ini ditangani oleh Tim Satgas PCNU Peduli yang diketuai oleh Sekretaris PCNU Edi Suhairul dan Satgas PCNU Kubu Raya Peduli ini terus menggalang dan melakukan kegiatan sosial penanganan Covid-19 di Kubu Raya.

“Penggalangan bantuan dan penyerahan dilakukan oleh Satgas PCNU Peduli, semoga yang dilakukan oleh teman-teman Pengurus ini bermanfaat dan mendapat barokah para kyai,” tambah KH Abdussalam.

Koordinator Satgas PCNU Kubu Raya Peduli Edi Suhairul menjelaskan dari bantuan yang terdata mencapai 30 Pondok Pesantren yang akan diberikan bantuan dari 4 kecamatan di Kabupaten Kubu Raya.

“InsyaAllah ada 30 Pondok Pesantren yang akan menerima bantuan ini, memangh jika dilihat dari jumlah Ponpes di Kabupaten Kubu Raya ini belum seberapa, tetapi paling tidak ini bisa membantu,” kata Edi.

Bantuan kepada Pondok Pesantren, Lanjut Edi, terkait Penanganan Covid-19 ini kali kedua dilakukan yang pertama dilakukan fokus kepada sembako, namun bantuan ini kali lebih kepada pencegahan sebaran covid-19 dengan memberikan bantuan kesehatan santri.


“InsyaAllah, kedepan bantuan ini akan terus dilakukan dan menyasar di kecamatan lainnya yang belum mendapatkan bantuan dari PCNU Kabupaten Kubu Raya,” ujar Sekretaris PCNU Kubu Raya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP