DaerahNews

Produk Unggulan UMKM Pontianak Dipamerkan di Bali

197
×

Produk Unggulan UMKM Pontianak Dipamerkan di Bali

Sebarkan artikel ini
Produk Unggulan UMKM Pontianak Dipamerkan di Bali
Caption Foto : Wali Kota Bogor yang juga selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Bima Arya berkunjung ke stan Dekranasda Kota Pontianak pada acara APEKSI Outlook 2021 di Denpasar, Bali.

KALBAR SATU – Baru-baru ini Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dan Dekranasda Kota Pontianak mengikuti event Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Outlook 2021.

Event itu diikuti yang dilaksanakan di Segara Village, Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (18/12/2021). Sebanyak 28 produk unggulan pun menarik perhatian sejumlah kepala daerah.

Advertiser
Image
Banner Ads

Ketua Dekranasda Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie menuturkan bahwa produk di stand merupakan hasil kurasi yang telah dilakukan oleh Dekranasda Kota Pontianak.

Baca Juga: Kronologi Seorang Anak Bunuh Ibu Tiri di Pontianak Berhasil Di Amankan Warga

“Jumlah dan jenisnya dibatasi karena memang areanya terbatas sehingga kami tidak bisa menampilkan jumlah produk yang banyak hanya produk-produk yang terbaik dari Kota Pontianak saja,” ujarnya.

Selain itu, dia menilai pameran APEKSI Outlook 2021 ini lebih ke arah fashion sehingga produk yang ditampilkan oleh Dekranasda Pontianak juga menyesuaikan tema.

“Kita menampilkan produk fashion selain tenun, juga ada produk corak insang dengan berbagai variasinya,” jelasnya usai mengikuti pembukaan mini expo dan APEKSI ladies talkshow.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang juga hadir mengatakan bahwa APEKSI Outlook 2021 adalah evaluasi kinerja kota-kota di Indonesia yang saling berkolaborasi di akhir tahun ditengah pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Polresta Pontianak Kota Terima Kunjungan Ketua Bhayangkari Kalbar

“Saling tukar pikiran, diskusi, saling membantu termasuk city branding,” katanya

Menurutnya, APEKSI Outlook 2021 ini akan sangat berguna bagi kota Pontianak karena Pontianak merupakan bagian dari kota yang tengah berkembang sehingga diperlukan kolaborasi dalam memajukan UMKM.

Baca Juga: Jelang Natal, TPID Kota Pontianak Telusuri Penyebab Kenaikan Harga di Pasar

“Kalau stand kita menampilkan produk yang dihimpun oleh Dekranasda dan ini memperkenalkan saja, kita pun belajar dari kota lain yang bisa kita jadikan salah satu motivasi untuk membuat produk yang berkualitas, berorientasi tidak hanya pasar lokal tetapi juga luar,” pungkasnya.#

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP