Purwanto Tampung Tuntutan Mahasiswa UPB Pontianak

  • Whatsapp
Mahasiswa UPB menggelar audiensi di Ruang Sidang Rektorat Universitas Banca Bhakti, kamis (2/7/20).
Mahasiswa UPB menggelar audiensi di Ruang Sidang Rektorat Universitas Banca Bhakti, kamis (2/7/20).

KALBARSATU.ID – Rektor Universitas Panca Bhakti Pontianak dr. Purwanto. SH.,M.hum.,FCBarb sambut baik aspirasi mahasiswanya.

Hal itu ia sampaikan ketika mahasiswa UPB menggelar audiensi di Ruang Sidang Rektorat Universitas Banca Bhakti, kamis (2/7/20).

Bacaan Lainnya

Purwanto mengatakan pihak kampus akan menampung dan mempertimbangkan 3 tuntutan mahasiswa UPB Pontianak.

“Saya menyambut baik, dan apa yang menjadi harapan adik-adik mahasiswa pada hari ini semuanya kami tampung dan akan menjadi dasar pertimbangan untuk mengeluarkan kebijakan nantinya,” kata Purwanto dihadapan mahasiswa UPB Pontianak saat menggelar audiensi, Kamis (2//7/20).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihak universitas sudah mengupayakan berbagai regulasi untuk menyikapi kondisi ditengah-tengah pandemi ini.

“Penyampaian adik-adik mahasiswa juga akan menjadi dasar nantinya dalam memutuskan setiap kebijakan yang menyangkut hak mahasiswa,” katanya.

Sementara ketua BEM Fakultas hukum, Triwibowo Intelegensius mengatakan akan mengawal kebijakan yang diputuskan oleh pihak kampus.

“Kami sangat mengapresiasi kepada pihak universitas yang telah bersedia menyediakan forum untuk mendiskusikan apa yang menjadi keluhan-keluhan mahasiswa universitas panca bhakti Pontianak,” katanya.

Dia berharap apa yang menjadi tuntutan mahasiswa yaitu soal pemotongan biaya kuliah (bppt) sebesar 50% mendapatkan perhatian penuh.

“Kami akan tetap mengawal seperti apa hasil pertimbangan pihak universitas nantinya, karena kami juga sudah menyampaikan dasar-dasar mengapa angka 50% menjadi besaran persentase dalam tuntutan”, tegasnya.(Zub)

Pos terkait

Gerindra Kalbar