Ramai dibincangkan Nyalon Gubernur Kalbar, Lasarus Beri Tanggapan

  • Whatsapp
Lasarus
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus memastikan pembangunan rumah susun (rusun) untuk mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat dimulai tahun ini. Pembangunan hanya tinggal menunggu pengumuman pemenang lelang yang saat ini tengah dalam proses.

SINTANG, KALBARSATU.ID – Baru-baru ini Ketua DPD PDI Perjuangan Lasarus ramai diperbincangkan. Ia diperbincangkan setelah Cornelis mendukung dirinya Maju Pilkada sebagai calon Gubernur Kalbar

Melihat itu Lasarus memberi tanggapan, ia menilai terlalu dini menanggapi pernyataan Cornelis yang mendukungnya untuk maju sebagi calon Gubernur Kalbar.

Bacaan Lainnya

“Kalau itu nanti dulu, terlalu dini untuk saya tanggapi. Kita ikuti saja dulu prosesnya dan saya juga ketua DPD tentu tunduk terhadap perintah partai,” kata Lasarus.

Pernyataan mantan Gubernur Kalbar dua periode, Cornelis yang mendukung Lasarus agar tampil dalam pemilihan gubernur Kalbar tersebut santer diberitakan media.

Cornelis yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi II DPR-RI ini secara tegas menyatakan untuk Pilgub 2024, PDI-Perjuangan harus tampil sebagai calon gubernur, bukan sebaliknya.

“Untuk 2024, ketua kita (Lasarus) maju jadi Gubernur, jangan jadi wakil, karena kita di Kalbar itu pemenang dan mendapatkan 15 kursi. Sendiri saja bisa, kok. Kenapa mesti takut,” kata Cornelis.

Meski merasa terlalu dini memberikan jawaban bersedia atau tidak sebagai bakal calon gubernur Kalbar pada Pilgub mendatang, Lasarus merasa punya perhitungan.

“Sebagai pribadi tentu saya punya hitung-hitungan. Kalau hitung-hitungannya masuk, ndak ada cerita tidak siap, kita orang politik. Tapi kalau hitungannya ndak masuk kan kita harus tau diri juga, gitu. Jadi harus cerdas menyikapi ini,” jelasnya.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan