Reses di Desa Segedong, Maria Lestari: Bantuan Ini untuk Mendukung Aktivitas Pertanian Petani

  • Whatsapp
Maria lestari
Reses di Desa Segedong, Maria Lestari: Bantuan Ini untuk Mendukung Aktivitas Pertanian Petani/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjungan, Maria Lestari, S.Pd terus lakukan kunjungan kerja ke 9 Kabupaten/Kota daerah Pemilihan Kalbar I. Kunjungan kerja itu dilakukannya dalam rangka menyerap aspirasi (reses) masyarakat.

Setelah beberapa waktu lalu Maria Lestari tampak melakukan reses di Kota Pontianak, Kubu Raya, Landak, Bengkayang, kali ini dirinya melakukan reses di Desa Segedong Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dalam agenda reses tersebut Kadus dan ketua Poktan, Sarmadi, beberapa unsur ketua Poktan, dan ketua APDESI Kabupaten Sambas, Holid serta wakil ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinand, SE.

Pada kesempatan itu, Maria Lestari menyerahkan bantuan kepada kelompok tani berupa alsintan (alat mesin pertanian), unit pengelolaan pupuk organik (UPPO), dan kebun bibit rakyat.

“Bantuan ini untuk mendukung aktivitas pertanian petani, agar bisa meningkatkan hasil produksi pertanian, sehingga petani bisa sejahtera dan makmur,” katanya, Jumat (8/8/20).

Hal itu dilakukannya karena bentuk komitmennya sebagai Anggota Legislatif yang saat ini membidangi pertanian, lingkungan hidup dan kehutanan serta kelautan.

“Ini komitmen saya sebagai anggota legislatif yang berada di Komisi IV,” ungkapnya.

Selain itu politisi PDI Perjungan itu juga menerima usulan dari unsur kelompok tani. Usulan itu datang dari kadus dan ketua Poktan, Sumardi. Ia mengusulkan Jalan usaha tani dan irigasi serta alsintan perontok padi.

Sementara ketua APDESI Babupaten Sambas, Holid mengusulkan kepada Maria Lestari untuk membuat program unggulan buah semangka di Kabupaten Sambas.

Bahkan Holid bersama Maria Lestari sepakat dan berkomitmen untuk menggalakkan program unggulan semua Desa yang ada di Kabupaten Sambas.(*)

Pos terkait