Reses di Sambas, Maria Lestari Serahkan bantuan Ratusan Ribu Bibit Lada ke Gapoktan

  • Whatsapp
Maria lestari
Reses di Sambas, Maria Lestari Serahkan bantuan Ratusan Ribu Bibit Lada ke Gapoktan/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Anggota Komisi IV DPR RI, Maria Lestari, S.Pd serahkan bantuan kepada kelompok tani di Desa Tri Kembang di Kabupaten Sambas. Bantuan itu berupa 160.000 bibit lada dengan perkiraan luas lahan 100 hektare.

Bantuan itu diserahterimakan secara simbolis oleh Maria Lestari kepada ketua kelompok Tani Tunas, Sandi Sauri ketika dirinya melakukan kunjungan kerja dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat (reses) di Kabupaten Sambas.

Bacaan Lainnya

Dijumpai usai kunjungan kerja, Maria Lestari menuturkan bahwa pada kesempatan itu dirinya tidak hanya menyerahkan bantuan saja, namun karena juga dalam agenda reses dirinya juga menerima usulan bantuan dari kelompok tani.

“Beberapa usulan kelompok tani yaitu minta perbaikan jalan kebun, pupuk untuk penanaman lada dan penambahan kuota pupuk subsidi,” ujarnya kepada Kalbarsatu.id, Jumat (8/8/20).

Ia mengatakan, bahwa dirinya sebagai anggota legislatif memang sudah seharusnya menyerap dan memperjuangakan kepentingan masyarakat, khusus para petani yang berada di dapilnya.

“Saya sekarang kan, berada di Komisi IV DPR RI, yang membidangi pertanian, lingkungan hidup dan kehutanan serta kelautan. Tentu memang sudah kewajiban saya untuk memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan petani,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menegaskan bahwa apa yang menjadi usulan petani itu akan diperjuangkannya di parlemen. Makanya reses itu merupakan salah satu agenda penting seorang anggota DPR RI untuk mendengar dan melihat langsung kebutuhan masyarakat.

“Saya ke sini datang untuk melihat dan mendengar langsung kebutuhan petani, agar bisa saya perjuangkan,” tutupnya.(*)

Pos terkait