Scroll untuk baca artikel
Pemilu 2024
Daerah

Rumah Roboh di Tepian Sungai Kapuas, Satu Korban Proses Pencarian

288
×

Rumah Roboh di Tepian Sungai Kapuas, Satu Korban Proses Pencarian

Sebarkan artikel ini
Sungai Kapuas
Rumah Roboh di Tepian Sungai Kapuas, Satu Korban Proses Pencarian.

KALBAR SATU, PONTIANAK – Sebuah rumah mengalami roboh di tepian Sungai Kapuas tepatnya di jalan Tanjung Raya 1, Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak. Peristiwa pada Rabu (30/08/2023) terdapat empat korban jiwa, tiga korban mengalami luka dan satu orang masih dalam pencarian.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra bahwa korban selamat telah mendapatkan perawatan.

Advertiser
Banner Ads

“Pada peristiwa ini terdapat empat korban jiwa, tiga korban telah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Yarsi Pontianak, sedangkan satu orang lainnya masih dalam pencarian tim SAR Gabungan,” katanya dalam keterangan pada Rabu (30/08/2023) sore.

Junetra menambahkan bahwa saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian.

“Tim SAR Gabungan saat ini masih melakukan pencarian, tim dibagi menjadi dua, tim darat melakukan pencarian di lokasi reruntuhan rumah dengan peralatan ekstrikasi sedangkan tim kedua melakukan pencarian di perairan sekitar dengan menggunakan Rigid Inflatable boat,” paparnya.

Proses pencarian, lanjut Junetra, cukup terhambat akibat lokasi kejadian yang berada di pinggir Sungai Kapuas.

“Kami Tim SAR Gabungan cukup mendapat kendala mengingat lokasi kejadian yang berada di atas sungai dan tidak adanya akses untuk kendaraan roda empat sehingga peralatan ekstrikasi untuk mencapai lokasi kejadian sedikit terhambat selain itu kondisi air yg pasang tinggi menyulitkan utk membuka akses reruntuhan material yg berada di bawah permukaan air,” jelasnya sambil menjelaskan pencarian tetap dioptimalkan.

Sebelumnya diberitakan sebuah rumah di tepian Sungai Kapuas, Kota Pontianak mengalami roboh. Peristiwa itu diduga karena faktor usia yang menyebabkan konstruksi bangunan yang sudah tidak mampu menopang beban diatasnya.

Empat orang menjadi korban dalam  peristiwa ini dimana satu orang masih dalam pencarian tim SAR gabungan dan tiga orang lainnya masih mendapat perawatan medis lanjutan, hingga saat ini proses pencarian masih terus dilanjutkan.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita