Scroll untuk baca artikel
Pemilu 2024
DaerahNews

Saat Mudik Lebaran, Lasarus: Siapkan Fisik dan Kendaraannya

215
×

Saat Mudik Lebaran, Lasarus: Siapkan Fisik dan Kendaraannya

Sebarkan artikel ini
Saat Mudik Lebaran, Lasarus: Siapkan Fisip dan Kendaraannya
Lasarus saat diwawancara di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat

KUBU RAYA, KALBAR SATU – Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan mudik lebaran tahun 2022 dengan baik untuk mengantisipasi euforia pemudik tahun ini. Mengingat, kata Lasarus sudah dua tahun ini ada larangan mudik, tentu setelah ada kelonggaran antusias pemudik tahun ini sangat tinggi.

“Terkait mudik ini kita sudah bahas secara paralel selama menjelang lebaran ini. Kami dari komisi V memang Kebetulan membidangi masalah perhubungan termasuk juga infrastruktur jalan, untuk mudik tahun ini sudah melakukan rapat dengan Mentri PU Perhubungan dan lembaga-lembaga terkait untuk mempersiapkan mudik tahun ini,” kata Lasarus saat dijumpai di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat usai menyerahkan secara simbolis bantuan dari Puan Maharani, Rabu 27 April 2022.

Advertiser
Banner Ads

Baca juga: Salurkan Bantuan dari Puan, Lasarus: untuk Masyarakat Kalbar

Lebih lanjut, Lasarus menjelaskan, karena sudah sekian tahu, kalau tidak salah sudah dua tahun tidak boleh mudik, tahun ini baru dibolehkan mudik, tentu euforia masyarakat ini sangat tinggi sekali.

“Dan ini harus kita antisipasi dengan baik oleh pemerintah. Namun diluar antisipasi dari pemerintah tentu kesadaran masyarakat merupakan tidak bisa dipisahkan dalam melakukan mudik,” sebut Lasarus.

Baca juga: Lasarus: NU Rumah Besar Kaum Nasionalis Religius

Lebih lanjut, Lasarus mencontohkan, misalnya bagaimana mereka mempersiapkan fisiknya, mempersiapkan kendaraannya, kemudian meng-update informasi terkait jalur yang mereka akan lalui saat mudik, terutama yang menggunakan angkutan pribadi, kalau angkutan umum tentu juga harus melihat rutenya dan jadwal keberangkatannya.

“Dan karena masih masa pandemi, pemudik harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dimanapun berada,” imbaunya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita