Silaturahmi ke Wabup Sujiwo, Koorwil Yakorma Kalbar diminta Bersinergi

  • Whatsapp
Silaturahmi ke Wabup Sujiwo, Koorwil Yakorma Kalbar diminta Bersinergi
Silaturahmi ke Wabup Sujiwo, Koorwil Yakorma Kalbar diminta Bersinergi/ISTI

KALBARSATU.ID – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menerima kunjungan Koorwil Yakorma Kalbar. Kunjungan dalam rangka silaturahmi itu diterima Sujiwo di Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (16/09/2020). Dalam pertemuan itu pertama-tama Sujiwo mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Pengurus Yakorma Pusat periode 2020-2005 yang diketuai oleh RK. Imron Amin, SH., MH yang juga Anggota DPR RI.

“Semoga Yakorma terus menjalin komunikasi yang baik dan bersinergi dengan pemerintah kubu raya,” kata Sujiwo.

Bacaan Lainnya

Sujiwo juga mengapresiasi program Yakorma yang juga ikut membantu penguatan di sektor pertanian, pada masa Pandemi, apalagi di beberapa Kecamatan di Kubu Raya sangat potensial. Makanya ia berharap Yakorma terus memperkuat sektor pertanian agar perekonomian segera pulih.

“Tujuannya agar pemenuhan pangan tidak bergantung pada impor dan terdepan menopang pertumbuhan ekonomi nasional. Pertanian adalah sesuatu yang menjanjikan kehidupan yang lebih baik dan bertahan dalam kondisi apapun. Kenapa? Karena adanya pandemi Covid-19, negara seperti Amerika Serikat dan Jepang saja kembali mengaktifkan sektor pertanian,” imbuh Sujiwo.

Sujiwo juga menyampaikan bahwa di tengah pandemi, semua aktivitas ekonomi terganggu kecuali pertanian. Oleh karena itu pertanian itu sesuatu yang pasti. Bahkan dirinya menyebutkan bahwa BPS mencatat pada saat sektor lain mengalami penurunan ekspor pertanian justru meningkat.

“Untuk itu kami berharap kepada para petani melakukan gerakan di lapangan dan menggerakkan Kostratani di Kecamatan sebagai ujung tombaknya. Komitmen yang kuat semua pihak yang terlibat di masing-masing tingkatan akan menjadi indikator keberhasilan pencapaian swasembada pangan nasional,” tutur wakil bendahara PDI Perjuangan Kalbar itu.

Sementara Ketua Yakorma Kalbar, Muhammad Ali Rido, MBS juga berharap program-program Yakorma bisa disinergikan dengan pemerintah Kubu Raya ke depan, khususnya DPC Yakorma Kubu Raya.

“Salah satunya adalah program pengembangan sektor pertanian,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Yakorma Kubu Raya, Anwar, S.Pd.I mengatakan bahwa program pengembangan pertanian yang dilakukan pihaknya yaitu potensi penanaman Uwi. Karena sudah mempunyai proyek percontohan di desa ambangah yang sudah sukses ekspor.

“Dan kita selalu memberdayakan masyarakat umum dalam penanaman Uwi ini. Bahkan sekarang kami sedang lanjutkan penanaman kembali,” katanya.(*)

Pos terkait