Stikes Yarsi Pontianak Siapkan Lulusan Tenaga Kesehatan Siap Kerja

  • Whatsapp
Pertemuan dilakukan bersama pembina dan Pengurus Yarsi Pontianak, Rabu (01/06/20).
Pertemuan dilakukan bersama pembina dan Pengurus Yarsi Pontianak, Rabu (01/06/20).

KALBARSATU.ID – Guna meningkatkan kualitas dan standar Mutu Pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Yarsi Pontianak lakukan pertemuan.

Pertemuan dilakukan bersama pembina dan Pengurus Yarsi Pontianak, Rabu (01/06/20).

Bacaan Lainnya

Ketua Stikes Yarsi Pontianak, Fajar Yousriatin, M. Kes mengatakan, pertemuan ini merupakan kedua kalinya. Pertemuan itu membahas Peningkatan mutu serta Kualitas Stikes Yarsi Pontianak.

Fajar juga menjelaskan pertemuan ini guna menyampaikan perkembangan Stikes Yarsi Pontianak yang sempat mengalami stagnasi, karena masalah internal.

“Saat ini Stikes Yarsi Pontianak siap mencetak tenaga kesehatan yang bermutu dan berkualitas. Karena Stikes Yarsi Pontianak adalah satu-satunya Sekolah Tinggi Kesehatan yang memiliki Rumah Sakit sendiri,” terang Fajar Yousriatin.

Fajar Yousriatin juga menjelaskan lulusan Stikes Yarsi Pontianak bisa langsung bisa ditampung di RS Yarsi dan Rumah sakit lainya yang ada, sehingga lulusan Stikes langsung bekerja ketiak telah mneyelesaikan studinya.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina, H Rusliansyah D Tolove menjelaskan, saat ini status Stikes Yarsi Pontianak siap mencetak Tenaga Kesehatan yang berstandar Internasional. Hal ini terbukti lulusan Stikes Pontianak yang selalu diminta oleh Rumah Sakit, baik didalam negeri maupun keluar negeri.

“Saat ini Stikes Yarsi Pontianak statusnya sah sesuai akta Notaris Syundus No : 01 sehingga masyarakat tidak perlu bimbang lagi kuliah disini. Saat ini Yayasan Rumah Sakit Islam memiliki dua Lembaga Pendidikan yaitu Akademi Farmasi (Akfar) dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes),” jelas Rusliansyah.

Saat ini Yarsi Pontianak sedang mengarahkan kedua Lembaga ini menjadi Universitas Yarsi. Dan juga sedang dalam proses administrasi dan kelengkapan persyaratan sebuah Universitas.

Hal yang sama disampaikan Ketua Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak, Suhadi SW mengatakan dengan Status, dan Pengurus Yayasan serta menajemen Yarsi Pontianak diyakini mampu mencetak tenaga kesehatan yang diperlukan saat ini.

“Dengan Koordinasi serta Konsolidasi hari ini, antara Senat Akademika Stikes Yarsi pontianak bersama Pembina dan Pengurus maka akan memperkuat serta bisa melakukan Trobosan. Hal dalam upaya peningkatan Mutu serta Kualitas Lulusan Stikes Pontianak ini,” ungkap Suhadi. (syam).

Pos terkait

Gerindra Kalbar