Sujiwo Bantu Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin

  • Whatsapp
Sujiwo Bantu Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin
Sujiwo Bantu Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Pilar eksekutif PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya Sujiwo menyalurkan sejumlah bantuan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Muhsinin. Bantuan yang diserahkan Sujiwo kepada ponpes yang berlokasi di Jalan Perdamaian, Kompleks Ari Karya Indah IV Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap itu berupa dua unit tangki air dan beberapa jenis bahan materiel bangunan, seperti cat, dempul dan semen. Puluhan bibit tanaman juga disumbangkan Sujiwo pada kesempatan itu.

Bantuan tersebut diserahkan Sujiwo saat melakukan penanaman pohon dan penataan taman di lingkungan ponpes. Adapun penanaman pohon dan penataan taman dilakukan dalam rangka mengisi peringatan Bulan Bakti Bung Karno tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Bantuan yang kita serahkan pada kesempatan ini ada tiga tujuan, ya. Pertama untuk perbaikan ponpes, kedua penataan taman dan tangki air untuk pencegahan Covid-19. Saya titip ke santri-santri di sini agar pohon yang hari ini saya tanam dijaga dengan baik agar ke depan, lingkungan pondok makin asri,” ujar Sujiwo, Minggu (28/6/2020).

Sujiwo menerangkan bahwa penanaman pohon ini merupakan bagian dari rentetan agenda Bulan Bakti Bung Karno oleh Tiga Pilar PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya. Sebelum penanaman pohon, lanjut dia, partai tempatnya bernaung sudah mengadakan berbagai kegiatan, seperti touring kebangsaan, pembagian bahan pokok penting (bapokting) kepada masyarakat terdampak korona, dan penyerahan bantuan kepada rumah-rumah ibadah dan pondok-pondok pesantren.

“Sebetulnya apa yang kita laksanakan pada hari ini merupakan lanjutan dari Bulan Bung Karno, ya. Sebelum penghijauan, sudah banyak kegiatan sosial yang kami adakan,” terangnya.

Tampak hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kubu Raya sekaligus Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah saat gerakan penghijauan dan penyaluran bantuan tersebut. Ikut serta pula pada agenda sosial itu para anggota komunitas pencinta lingkungan Sahabat Alam Community (SAC).(*)

Pos terkait