Sujiwo: Banyak program yang bisa disinergikan antara LDII dan pemerintah

  • Whatsapp
Sujiwo :Banyak program yang bisa disinergikan antara LDII dan pemerintah
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menyatakan kesiapannya untuk membantu menjaga eksistensi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Kalimantan Barat.

KUBU RAYA, KALBARSATU.ID – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menyatakan kesiapannya untuk membantu menjaga eksistensi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Kalimantan Barat.

Pernyataan itu disampaikan Sujiwo ketika menerima audiensi DPW LDII di Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (15/3/2021).

Bacaan Lainnya

“Banyak program yang bisa disinergikan antara LDII dan pemerintah. Jadi saya bakal bantu membesarkan LDII,” ujarnya.

Dalam rangka membantu menjaga eksistensi LDII, Sujiwo pun mendorong pengurus dan kader-kader LDII untuk terus berinovasi.

Inovasi yang Ia kehendaki tidak sebatas pada kegiatan dakwah semata, tetapi juga terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan partisipasi warga LDII dalam berbagai program pembangunan daerah.

“Rohnya organisasi itu ada di kegiatan. Karena jika mengandalkan swadaya tentu ada keterbatasan. Saya yakin LDII yang inklusif bisa melakukan hal ini,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW LDII Kalbar Susanto memberikan apresiasi atas komitmen yang disampaikan Sujiwo.

Ia pun turut menyampaikan terima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan oleh Wakil Bupati Kubu Raya itu.

“Secara pribadi dan atas nama lembaga, saya mengaku bangga memiliki pimpinan daerah yang mengayomi semua warganya. Kami sangat apresiasi sekali,” ungkapnya.

Susanto juga memaparkan bahwa kegiatan dakwah dan program-program lain yang dijalankan LDII sejauh ini sudah berjalan baik.

Ia berharap, sederet program itu bisa memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah.

“Pembinaan SDM yang kami lakukan sudah berjalan dan semoga menjadi kontribusi bagi daerah. Insyaallah untuk program-program lain, seperti lingkungan hidup, ketahanan pangan serta wawasan kebangsaan juga akan kami maksimalkan,” pungkasnya. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan