Daerah

Sujiwo Donasikan 25 Juta untuk Masjid Salsabila Yonko 465 Kopasgat

173
×

Sujiwo Donasikan 25 Juta untuk Masjid Salsabila Yonko 465 Kopasgat

Sebarkan artikel ini
Sujiwo Kubu Raya
Sujiwo Donasikan 25 Juta untuk Masjid Salsabila Yonko 465 Kopasgat.

KALBAR SATU, KUBU RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menyumbangkan bantuan senilai Rp25 juta untuk pembangunan Masjid Salsabila Batalyon Komando (Yonko) 465 Kopasgat. Bantuan uang tunai itu diartikan Sujiwo sebagai bentuk terima kasihnya kepada prajurit TNI Angkatan Udara atas dedikasinya dalam menjaga langit dirgantara negara.

“Dengan segenap kemampuan, insyaallah saya akan kawal sampai selesai Masjid Salsabila dan nantinya saya akan ajak mitra-mitra saya untuk berpartisipasi. Ini (bantuan) sekaligus sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada TNI AU yang selama ini telah menjaga wilayah udara NKRI,” ucap Sujiwo di Sungai Raya, Minggu (4/6/2023).

Advertiser
Image
Banner Ads

Sujiwo mengatakan Masjid Salsabila memang perlu dibangun sebagai tempat pemenuhan kebutuhan spiritual prajurit Kopasgat. Tidak hanya bagi prajurit, lanjut dia, masyarakat yang tinggal di sekitar Markas Yonko 465 Kopasgat juga dapat memfungsikan masjid tersebut sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial.

“Sangat dibutuhkan masjid ini karena anggota Pasgat kan mayoritas muslim. Jadi nanti bisa digunakan untuk ibadah, diskusi, kajian-kajian keislaman, dan sebagainya. Target kami selesai paling lambat September tahun ini dan mudah-mudahan Dankor Pasgat dapat meresmikannya nanti. Kelak kalau sudah jadi dan sudah diresmikan, masyarakat juga boleh menggunakan masjid ini,” tuturnya.

Sumbangan Wabup Sujiwo untuk Masjid Salsabila mendapat apresiasi dari Komandan Batalyon 465 Kopasgat Letkol Pas Muhammad Sulendro. Dirinya berujar, sokongan dari orang nomor dua di Kubu Raya itu menjadi tambahan motivasi panitia pembangunan untuk mempercepat penyelesaian rumah ibadah tersebut.

“Terima kasih atas partisipasi Mas Sujiwo dalam pembangunan masjid dan semoga masjidnya cepat terselesaikan sehingga semakin cepat difungsikan untuk pembinaan mental Prajurit Batalyon Komando 465 Kopasgat,” pungkasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP