Sujiwo Harap Kader Repdem Komitmen Jaga Pancasila

  • Whatsapp
Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo membuka secara resmi pengkaderan bagi calon anggota Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kalimantan Barat, Sabtu (24/4/2021).
Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo membuka secara resmi pengkaderan bagi calon anggota Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kalimantan Barat, Sabtu (24/4/2021).

KUBU RAYA, KALBAR SATU – Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo membuka secara resmi pengkaderan bagi calon anggota Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kalimantan Barat, Sabtu (24/4/2021).

Pengkaderan pemula angkatan pertama yang digelar di Qubu Resort Kubu Raya itu diikuti oleh puluhan peserta yang sebagian besar masih berstatus sebagai mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya saat membuka agenda tersebut, Wakil Bupati Kubu Raya itu menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kaderisasi Repdem.

Sujiwo menyebut, proses pengkaderan merupakan proses penting yang tidak boleh ditinggalkan karena merupakan jantung dan kunci kesuksesan sebuah organisasi.

“Saya atas nama seluruh pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat memberikan apresiasi kepada DPD Repdem Kalbar yang telah melaksanakan pelatihan kader.

Pelatihan kader sangat penting karena merupakan penentu maju mundurnya organisasi, sekaligus menjadi sarana pembentuk watak, karakter, sikap dan perilaku bagi calon anggota,” ucapnya.

Sujiwo menuturkan bahwa puluhan peserta yang mengikuti pengkaderan Repdem ini merupakan orang-orang pilihan.

Sebab kata dia, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk berorganisasi, terlebih bergabung dengan organisasi sayap PDI Perjuangan.

Karena telah memutuskan bergabung dengan Repdem, Sujiwo pun meminta seluruh peserta pengkaderan untuk memberikan pengabdian yang tulus untuk PDI Perjuangan.

Pengabdian yang Ia maksud bukan sebatas memberikan andil dalam membesarkan PDI Perjuangan, melainkan turut menjaga komitmen partai terhadap ideologi Pancasila.

“Seluruh peserta pengkaderan adalah manusia pilihan yang tentunya sudah sangat siap untuk mengabdi kepada PDI Perjuangan sebagai induk organisasi Repdem.

Oleh sebab itu, sudah menjadi kewajiban bagi kalian untuk ikut berperan membesarkan partai dan menjadi yang terdepan dalam menjaga ideologi Pancasila dan mempertahankan NKRI, sebagai komitmen yang selalu dipegang oleh partai kita,” terangnya.

Pengkaderan seperti ini diharapkan Sujiwo dapat terus berlanjut agar semakin banyak anak muda yang diajak bergabung dengan Repdem.

Sebagai motivasi kepada para pengurus Repdem agar semakin giat melaksanakan pengkaderan, Ia pun menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh proses tersebut.

“Sebagai pribadi dan atas nama pengurus DPD, saya siap memberikan support untuk Repdem agar bisa mengenbangkan sayapnya, merekrut sebanyak-banyak kader di semua tingkatan.

Dan saya berharap kegiatan ini menghasilkan output dan goal yang jelas. Artinya, ketika selesai pelatihan, harus ada perubahan sikap terhadap diri peserta,” pungkasnya.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar