Sujiwo: Jadikan Idul Adha Momentum Tingkatkan Solidaritas Sosial

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengikuti pelaksanaan salat Idul Adha di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (31/7/2020).
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengikuti pelaksanaan salat Idul Adha di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (31/7/2020).

KALBARSATU.ID – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengikuti pelaksanaan salat Idul Adha di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (31/7/2020). Salat Id yang diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan itu dipimpin Ustaz Makful Shafwan yang bertindak sebagai imam sekaligus khatib.

Sujiwo tampak didampingi keluarga saat mengikuti salat Idul Adha. Usai salat dan mendengarkan khotbah khatib, Wakil Bupati Kubu Raya itu turut menyapa sejumlah jemaah salat Id sembari memberi ucapan selamat hari raya.

Bacaan Lainnya

Di momen Idul Adha tahun ini, Sujiwo berharap agar umat Islam semakin meningkatkan kualitas keimanan. Satu di antara cara yang dianjurkannya untuk mencapai peningkatan kualitas iman tersebut ialah berbagi kebaikan kepada sesama.

“Selamat merayakan Idul Adha 1441 Hijriah. Mari sama-sama memaknai hari raya Idul Adha dengan berbagi antar sesama,” ucapnya.

Sujiwo lalu mengajak seluruh umat Islam untuk menjadikan hari raya Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan solidaritas sosial dan kebersamaan. Di momen Idul Adha, Ia juga mengajak umat Islam untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim yang dengan penuh rasa keikhlasan mengorbankan anak yang sangat dicintainya, Ismail.

“Momen Idul Adha tidak bisa kita pisahkan dari keikhlasan Nabi Ibrahim yang mengorbankan Nabi Ismail, anak kandungnya. Maka, mari kita memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk melakukan refleksi atasnya dan meneladaninya,” ajaknya.(Njb)

Pos terkait

Gerindra Kalbar