Daerah

Sujiwo Kawal Keberangkatan Santri asal Kubu Raya ke Ponpes Lirboyo

336
×

Sujiwo Kawal Keberangkatan Santri asal Kubu Raya ke Ponpes Lirboyo

Sebarkan artikel ini
Sujiwo Kubu Raya
Sujiwo Kawal Keberangkatan Santri asal Kubu Raya ke Ponpes Lirboyo

KALBAR SATU, KUBU RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengawal keberangkatan santri asal Kubu Raya yang hendak kembali ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri seusai libur Ramadan dan Idulfitri.

Santri yang berjumlah kurang lebih 300 orang ini diantar langsung oleh Sujiwo di Bandara Internasional Supadio Kubu Raya, Minggu (7/5/2023) pagi.

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca juga: Wabup Sujiwo Suguhkan Aneka Sajian Nusantara saat Open House

Sujiwo mengantar langsung ratusan santri ini guna memudahkan proses keberangkatan. Dirinya berupaya memastikan agar para santri dapat memenuhi seluruh persyaratan penerbangan sehingga tidak ada satu pun santri yang gagal berangkat.

“Meskipun syarat penerbangan sekarang tidak lagi seketat saat pandemi, tapi karena ini skala besar, maka dikhawatirkan akan terjadi masalah di bandara sehingga santri malah gagal terbang. Kehadiran saya bersama Ketua PCNU Kubu Raya dan teman-teman dari Himasal (Himpunan Alumni Santri Lirboyo) hari ini bertujuan untuk memastikan semuanya (proses sebelum keberangkatan) berjalan lancar. Sore nanti juga ada yang berangkat via kapal di Pelabuhan Dwikora Pontianak,” kata Sujiwo di Bandara Supadio Kubu Raya, Minggu (07/05/2023).

Baca juga: Sujiwo Bagikan Paket Lebaran untuk Petugas Kebersihan Kubu Raya

Sujiwo di kesempatan itu turut memberi sejumlah nasihat kepada para santri yang hendak kembali mengikuti kegiatan belajar mengajar di pesantren.

Dia berpesan kepada para santri untuk dapat menimba ilmu dengan baik agar kelak bisa berkontribusi untuk kemajuan daerah.

Baca juga: Berikan Paket Lebaran Idulfitri, Sujiwo Ajak Bersyukur dan Bersabar

“Belajar di pesantren yang berkualitas seperti Lirboyo, santriwan dan santriwati tentu harus semangat dalam menimba ilmu. Supaya kelak, ketika sudah pulang mondok santri tidak hanya bisa membanggakan orang tua karena akhlak dan ilmu agamanya, tapi juga dapat mengabdi dan membawa maslahat untuk umat dan daerah,” harap Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat (Kalbar) tersebut.

Sujiwo tampak didampingi Ketua Tanfidziyah PCNU Kubu Raya K.H. Abdussalam saat melepas keberangkatan santri. Turut serta pula pada momen tersebut para pengurus Himpunan Alumni Santri Lirboyo (Himasal) Kalimantan Barat.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP