Sujiwo Minta Masyarakat Waspada dan antisipasi Kondisi Banjir

  • Whatsapp
PDIP Kalbar Bantu Masyarakat Terdampak.Covid 19
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo

KALBARSATU.ID — Beberapa hari ini cuaca kurang bersahabat, intensitas cukup lebat ditambah air pasang melanda seluruh daerah di Kalimantan Barat, hal ini juga menyebabkan membuat banjir.

Melihat Kondisi itu, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos meminta masyarakat waspada dan mengantisipasi banjir, sehingga banjir tidak menjadi pekerjaan tahunan.

Bacaan Lainnya

“Intensitas hujan yang terjadi saat akhir tahun, tidak maksimalnya resapan air serta saluran pembuangan atau parit-parit di sekitar rumah warga,” kata Sujiwo, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Jl Arteri Supadio Sui Raya, Jumat 20 November 2020.

Hal itu kata Sujiwo, membuat genangan kerap melanda wilayah yang memiliki dataran rendah pada saat hujan turun dalam waktu yang cukup lama.

Sujiwo menyebutkan bahwa pemerintah bertugas melakukan perencanaan resapan air yang baik dan pembuangan air serta normalisasi parit yang sumbat

“Namun masyarakat juga menjaga dan merawat apa-apa yang memang sudah di lakukan pemerintah tersebut,” ujarnya.

Sujiwo juga mengatakan bukan masyarakat dan pemerintah, namun pihak–pihak lainya yang memiliki korelasi penyumbang kondisi banjir tentu harus turut mencari solusi permasalahan banjir di lingkungannya.

“Baik itu pengusaha properti atau perkebunan,” imbuhnya.(**)

Bajakah Kalbar Satu

Langganan Berita Via Whatsapp

Pos terkait