Sujiwo Minta Perusahaan Betul-Betul Ikut Tanggulangi Karhutla

  • Whatsapp
Sujiwo Minta Perusahaan Betul-Betul Ikut Tanggulangi Karhutla
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan atensi penuh terhadap penanganan dan antisipasi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi diwilayah Kabupaten Kubu Raya.

Sujiwo Minta Perusahaan Betul-Betul Ikut Tanggulangi Karhutla

KUBU RAYA, KALBARSATU.ID – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan atensi penuh terhadap penanganan dan antisipasi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Bacaan Lainnya

Bersama TNI/Polri, Sujiwo juga mengatakan, bahwa pemerintah Kubu Raya tengah berupaya melakukan pencegahan dan penanggulangan Karhutla agar dapat teratasi dengan baik.

“Untuk Karhutla ini, saya bersama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bersama TNI/Polri saat ini memberikan atensi penuh.”

“Kita juga sudah mengeluarkan Surat Edaran Bupati, dimana upaya pencegahan dan penanggulangan ini dapat teratasi dengan baik,” kata Jiwo, pada Jumat 19 Februari 2021.

Dikatakan Sujiwo Surat Edaran Bupati Kubu Raya nomor: 364/0347/Setda.A/2021 tentang Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Diwilayah Kabupaten Kubu Raya, telah diberikan hingga tingkat kebawah.

Surat Edaran Bupati itu juga telah disampaikan kepada Perusahaan -Perusahaan yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

“Berkaitan dengan Surat Edaran Bupati yang baru saja dikeluarkan, ini juga telah disampaikan kepada pihak perusahaan juga.”

“Tentunya pihak perusahaan kita berharap, dan kewajiban semua perusahaan untuk membantu Pemerintah bersama TNI/Polri terhadap pencegahan maupun penanggulangan ini harus ambil peran,” katanya.

Wakil Bupati itu juga meminta perusahaan untuk betul-betul bertanggung jawab, dan tidak melakukan perluasan area dengan cara dibakar.

“Artinya kalau ada perluasan area, tentunya harus dengan tidak melakukan pembakaran.”

“Kemudian perusahaan juga dapat melakukan pembinaan-pembinaan di desa-desa sekitar perusahaan, dan mempersiapkan baik dari peralatan-peralatan untuk karhutla maupun sumber-sumber airnya. Dan itu adalah kewajiban perusahaan untuk dilakukan,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan