Scroll untuk baca artikel
Daerah

Susun Strategi Mantap Brata Kapuas 2024, Kapolres Kubu Raya Pimpin Tactical Floor Game

1058
×

Susun Strategi Mantap Brata Kapuas 2024, Kapolres Kubu Raya Pimpin Tactical Floor Game

Sebarkan artikel ini
Polres Kubu Raya
Susun Strategi Mantap Brata Kapuas 2024, Kapolres Kubu Raya Pimpin Tactical Floor Game.

KALBAR SATU,, KUBU RAYA – Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, memimpin kegiatan Tactical Floor Game (TFG) untuk menyusun taktik dan strategi yang akan diterapkan dalam proses pengawalan dan pengamanan Pemiliham Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan TFG ini dilaksanakan di Aula lantai II Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis, (12/10/2023).

Pelaksanaan kegiatan TFG ini dihadiri oleh Wakapolres Kubu Raya Kompol Hilaman Malaini, S.H., S.I.K, PJU Polres Kubu Raya, Kapolsek jajaran Polres Kubu Raya, Personil Polres Kubu Raya dan Personil Polsek jajaran.

Advertiser
Banner Ads

“Tactical Floor Game ini digunakan sebagai wahana koordinasi dalam memperjelas tugas fungsi sekaligus peran yang akan dikerjakan pada saat penugasan personil sesuai ploting dilapangan, hal ini juga sekaligus melakukan pengecekan terhadap kesiapannya, mulai dari perlengkapan dan teknologi yang mendukung dalam dinamika operasi terpadu Mantap Brata Kapuas 2023-2024,” jelas Kapolres Kubu Raya melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade.

Kemudian, lanjut Ade, dengan TFG ini juga melakukan pembahasan tentang kendala-kendala yang akan dihadapi personil di lapangan misalnya tidak adanya sinyal seluler.

Ade pun mengungkapkan, kegiatan TFG ini sangatlah penting dilakukan guna memantapkan kesiapan para unsur yang terlibat dalam rangka mengawal serta mengamankan proses pemilu 2024.

“Oleh sebab itu, Bapak Kapolres berharap pada kegiatan ini Polres Kubu Raya bisa menemukan hal-hal yang selama ini belum diprediksi, sehingga kita dapat mengantisipasinya lebih matang dalam menghadapi perjalanan Pemilu 2024 sampai selesai yang aman dan damai,” imbuhnya.

Dikatakam Ade, Polres Kubu Raya melakukan dialog interaktif yakni pembahasan persoalan-persoalan jika terjadi permasalahan di KPU, Bawaslu, TPS dan PPK, sehingga setiap personil bisa menjalin koordinasi, komunikasi, dan kendali yang baik.

“Dimana ada beberapa wilayah di Kabupaten Kubu Raya terkendala sinyal seluler. Kemudian TFG ini juga membahas tentang pengamanan jalur saat melakukan pendistribusian kotak suara beserta surat suara ke seluruh Kecamatan, Desa dan Dusun di Kabupaten Kubu Raya,” ungkapnya.

Dengan kegiatan Tactical Floor Game ini Polres Kubu Raya juga akan bekerjasama dan berkoordinasi kepada stakeholder terkait.

“Untuk bersama mengawal dan mengamankan Pemilu 2024 yang aman dan damai di Kalimantan Barat (Kalbar) khususnya Kabupaten Kubu Raya,” tutup Ade.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita