DaerahNews

Telan Korban, Karhutla Tewaskan Warga Kubu Raya

152
×

Telan Korban, Karhutla Tewaskan Warga Kubu Raya

Sebarkan artikel ini
Telan Korban, Karhutla Tewaskan Warga Kubu Raya
Telan Korban, Karhutla Tewaskan Warga Kubu Raya

KUBU RAYA, KALBAR SATU – Seorang warga di Kabupaten Kubu Raya diduga meninggal dunia terbakar api saat hendak memadamkan Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Kubu Raya.

Mendengar kabar duka tersebut Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold HY Kumontoy mendatangi lokasi Karhutla tempat kejadian.

Advertiser
Image
Banner Ads

Adapun Lokasi Karhutla hang menewaskan satu korban tersebut berada di Dusun Mulyorejo, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya. 

Baca juga: Belasan Hektare Terdampak Karhutla di Mempawah Hilir Kalbar, Pemadam: Sulit Temukan Sumber Air

“Saya secara pribadi dan mewakili Pemkab Kubu Raya menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada warga kita yang meninggal akibat kebakaran hutan dan lahan,” kata Muda, Jumat (4/3/2022) sore.

Bupati Muda meminta supaya masyarakat khususnya pemilik lahan gambut berhati-hati dan menjadikan peristiwa ini sebagai pelajaran.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar tak membakar lahan dengan sengaja dan tak dijaga. Menurutnya, Karena dengan kondisi kering seperti ini, api yang dibuat akan mudah menyebar.

Baca juga: Kabut Asap Karhutla Mulai Mengganggu Aktivitas di Kalbar

Baca juga: Kepada Peladang, Gubernur Kalbar Minta Antisipasi Karhutla

Dari informasi yang didapat, warga yang meninggal karena Karhutla itu awalnya hendak memadamkan kobaran api yang membakar lahannya.

Kondisi korban saat ditemukan dalam keadaan tengkurap tanpa baju dan hanya memakai celana panjang.

“Setelah dievakuasi, jenazah dibawa ke Rumah Sakit Anton Soedjarwo Pontianak untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Kumontoy.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP