Scroll untuk baca artikel
Daerah

Tenaga Rawat Terkonfirmasi Covid-19, Puskesmas Antibar Tutup Pelayanan

99
×

Tenaga Rawat Terkonfirmasi Covid-19, Puskesmas Antibar Tutup Pelayanan

Sebarkan artikel ini
Tenaga Rawat Terkonfirmasi Covid-19, Puskesmas Antibar Tutup Pelayanan
Tenaga Rawat Terkonfirmasi Covid-19, Puskesmas Antibar Tutup Pelayanan

MEMPAWAH, KALBAR SATU – Sejumlah Tenaga di Puskesmas Rawat Jalan Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Akibatnya, diambil langkah Penutupan operasional selama 1 Minggu ke depan dari 12-18 Juli 2021. Kabar itu dibenarkan oleh Kepala Puskesmas Antibar, Rita Triana, Selasa 13 Juli 2021.

Advertiser
Banner Ads

“Benar, akan ada penutupan layanan sampai 18 Juli 2021. Hal itu karena ruang lingkup Puskesmas mau disterilisasi, karena saat ini ada beberapa teman-teman di Puskesmas yang sakit dan terindikasi Covid,” kata Rita Triana.

Diterangkan Rita Triana, bahwa beberapa tenaga kesehatan yang sakit rata-rata memiliki kontak erat, jadi dilakukan Swab PCR.

“Tapi hasil Swab nya belum keluar. Namun memang teman-teman kita yang sakit itu sudah banyak yang bergejala, seperti demam, batuk, pilek, badan panas dingin (meriang), sakit badan, dan lain-lainnya,” terangnya.

Baca Juga: Lasarus: PPKM Darurat untuk Mengerem Laju Penyebaran Covid-19

Baca Juga: Harapan PMKRI Pontianak dalam Penerapan PPKM Darurat

Rita juga menyebutkan, langkah penutupan sementara itu terpaksa dilakukan guna upaya sterilisasi Puskesmas Rawat Jalan Antibar.

Tapi masyarakat Kecamatan Mempawah Timur, lanjutnya, tak perlu khawatir, pelayanan kesehatan akan dialihkan ke wilayah Puskesmas terdekat.

“Layanan kesehatan akan kita alihkan ke Puskesmas terdekat yakni Puskesmas Rawat Jalan Mempawah Hilir, dan Puskesmas Bakau Kecil,” terangnya.

Dirinya pun berharap masyarakat Mempawah Timur dapat memahami situasi ini. Dan selama penutupan sementara, pelayanan kesehatan bisa diperoleh dua puskesmas terdekat yang telah ditunjuk.

“Insya Allah, pada Senin, 19 Juli 2021, pelayanan kesehatan di Puskesmas Rawat Jalan Antibar akan berjalan seperti biasa,” terangnya.

Disebabkan penutupan sementara layanan kesehatan di Puskesmas, Rita menghimbau untuk proses vaksinasi dihentikan sementara waktu untuk wilayah Kecamatan Mempawah Timur.

“Untuk yang sudah terjadwal hari ini masih vaksinasi di Desa Antibar hari kedua. Nanti yang lainnya di off dulu, InsyaAllah setelah lebaran haji kita mulai lagi,” jelasnya.

“Kepada teman-teman yang saat ini sakit, tetap semangat dan lekas sembuh, semoga cobaan yang dihadapi ini mendapat hikmah besar dari Allah SWT,” tutupnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita