DaerahNews

Terjadi Karhutla di Desa Punggur Kecil Kubu Raya, Polsek Lakukan ini

132
×

Terjadi Karhutla di Desa Punggur Kecil Kubu Raya, Polsek Lakukan ini

Sebarkan artikel ini
Terjadi Karhutla di Desa Punggur Kecil Kubu Raya, Polsek Lakukan ini
Terjadi Karhutla di Desa Punggur Kecil Kubu Raya, Polsek Lakukan ini/ Polsek Kakap

KUBU RAYA, KALBAR SATU – Pada Senin 4 April 2022, Personel Polsek Sungai kakap Bersama Petugas Damkar lakukan pemadaman lahan di Parit Rintis Lama Rt.061 rw 18 Dusun Kenanga Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kata kapolsek Kakap, AKP Suyitno, Personel Polsek Sungai kakap Dibantu Damkar melakukan pemadaman lahan yang terbakar di Parit Rintis Lama Rt.061 Rw 18 Dusun Kenanga Desa Punggur Kecil.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Setelah melakukan penangganan dan pemadaman lahan sekitar pukul 00.30 wib Pawas Iptu Marwoto beserta anggota melakukan patroli guna mengecek dan memastikan lahan yang terbakar apakah masih ada yang terbakar,” tarang kapolsek Kakap, AKP Suyitno.

Baca juga: LDII Kalbar Dukung Warga Desa Limbung Cegah Karhutla

Baca juga: Sebanyak 408 Titik Api Karhutla Terdeteksi di Kalbar, Kubu Raya Terbanyak kedua

Kemudian Dari hasil Perkembangan hingga sampai saat dilaporkan dapat dipastikan api tidak membesar dan memasuki pemungkiman warga, dan sudah padam hanya tinggal asap kecil.

“Dan dari hasil pengecekan lahan yang terbakar kurang lebih 2 Hektar dan diketahui lahan yang terbakar merupakan lahan gambut, yang ditanami pakis dan rumput ilalang sehingga mudah terbakar saat musim kering dan intesitas hujan rendah,” lanjutnya

“Selain lakukan patroli kami juga lakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar agar menjaga lahan dan tidak membakar saat akan membuka lahan, tentunya kami dari polsek Sungai kakap Bersama Masyarakat Peduli Api serta Damkar terus gencar dan bersinergi dalam penangganan Karhutla di wilayah Kecamatan Sungai Kakap,” kata Kapolsek Suyitno.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP