Wabup Mempawah Tinjau Langsung lokasi Longsor di Gang Baiduri Desa Peniraman

  • Whatsapp
Wabup Mempawah Tinjau Langsung lokasi Longsor di Gang Baiduri Desa Peniraman/FOTO: HUMAS

KALBARSATU.ID – Wakil Bupati Kabupaten Mempawah, Muhammad Pagi meninjau langsung lokasi Longsor di Gang Baiduri Desa Peniraman Kecamatan Sungai Pinyuh.

Setelah mengetahui ada terjadi longsor dirinya bersama Dinas Sosial mewakili pemerintah Kabupaten Mempawah langsung mendatangi Lokasi untuk melihat dan memberikan bantuan kepada korban longsor.

Bacaan Lainnya

“Saat dihubungi warga setempat, saya langsung mengunjungi longsor yang menerjang rumah warga di gang baiduri Desa Peniraman. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” katanya usai melihat lokasi longsor, Selasa (14/7/20).

Dia juga memastikan pemerintah Kabupaten Mempawah akan memberikan bantuan dan memprioritaskan kebutuhan dasar korban longsor.

“Untuk saat ini Pemerintah Kabupaten akan memprioritaskan bantuan kebutuhan dasar bagi korban longsor,” tambahnya.

Dirinya juga instruksikan BPBD untuk mensterilkan lokasi di kaki bukit serta juga mengimbau warga agar tidak ada keramaian di sekitar lokasi longsor.

“Saya sudah instruksikan BPBD untuk mensterilkan lokasi di kaki bukit. Jangan ada keramaian warga sekitar 100 meter dari rumah yang rusak, karena khawatir akan ada longsor susulan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Sekitar pukul 15.55 Wib, Selasa (14/7/20) telah terjadi Longsor di Gang Baiduri Desa Peniraman Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah

Longsor itu mengakibatkan 8 rumah rusak. 2 diantaranya rusak parah dan 6 lainnya rusak biasa.

Tidak ada korban jiwa, namun sebanyak 15 anggota keluarga (KK) harus dievakuasi atau diungsikan karena karena khawatir ada longsor susulan.(*)

Pos terkait