Wabup Sujiwo Puji Pelayanan Disdukcapil Kubu Raya

  • Whatsapp
Wabup Sujiwo Puji Pelayanan Disdukcapil Kubu Raya
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo meninjau pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kubu Raya, Selasa (9/3/2021).

KUBU RAYA, KALBARSATU.ID – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo meninjau pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kubu Raya, Selasa (9/3/2021).

Peninjauan Ia lakukan sebelum memperbaharui Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) miliknya.

Bacaan Lainnya

Dalam tinjauannya, Sujiwo memandang Disdukcapil sudah memberikan pelayanan yang luar biasa kepada masyarakat.

Ia menilai, pelayanan yang luar biasa itu berkat inovasi dan terobosan yang terus menerus dilakukan oleh Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

“Hari ini saya melakukan pembaharuan KTP karena rusak dan ada penyesuaian data, sekaligus saya melihat ke Diskdukcapil dan alhamdulillah luar biasa pelayanannya. Pak Bupati dan jajaran, terutama Disdukcapil sudah melakukan terobosan bagaimana sistem dari mulai cetak akte, KTP bisa secepat mungkin.”

“Termasuk memecah masyarakat yang akan membuat KTP, akte, dan lain sebagainya maka sampai dibuat di kecamatan-kecamatan. Dengan inovasi tersebut, masyarakat dari beberapa kecamatan tak perlu datang ke ibukota Kubu Raya, di Sungai Raya ini,” kata Sujiwo di Kantor Disdukcapil Kubu Raya, Jalan Adi Sucipto Sungai Raya.

Berdasarkan peninjauan yang Ia lakukan, Sujiwo juga menilai bahwa Disdukcapil masih perlu melakukan sejumlah perbaikan dan inovasi agar pelayanan kependudukan kepada masyarakat semakin cepat dan prima.

Perbaikan tersebut meliputi pembenahan ruang perekaman KTP-el serta penguasaan teknologi bagi seluruh petugas yang bersentuhan langsung dengan layanan kependudukan dan pencatatan sipil.

“Ke depan, dalam rangka meningkatkan pelayanan yang prima, akan menjadi tugas kami untuk memperhatikan dinas ini. Terlebih, ini salah satu dinas yang memberikan pelayanan langsung kepada publik yang luar biasa menyangkut identitas diri,” tuturnya.

“Dengan sistem online, maka semua ASN dan petugas terkait harus menguasai sistem IT, ya. Ketika sistem IT-nya dikuasai dan mereka mumpuni, maka pelayanan akan semakin baik.”

“Berikut dengan penguasaan terhadap perangkat-perangkatnya. Itu sangat penting untuk bagaimana pelayanan semakin cepat,” tandasnya.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan