Wabup Sujiwo Resmikan Gerai Oleh-oleh Khas Kubu Raya

  • Whatsapp
Wabup Sujiwo Resmikan Gerai Oleh-oleh Khas Kubu Raya
Sujiwo dalam sambutannya saat meresmikan gerai tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Citra Garden Aneka (CGA) atas partisipasinya dalam menyediakan tempat bagi Citra Oleh-Oleh. Lewat kemitraannya dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian, CGA disebut Sujiwo telah menunjukkan keberpihakan yang nyata kepada rakyat kecil, terutama pelaku UMKM.

KUBU RAYA, KALBARSATU.ID – Kabupaten Kubu Raya kini memiliki satu lagi gerai oleh-oleh dan aneka kerajinan tangan khas.

Berlokasi di Kompleks Perumahan Citra Garden Aneka, gerai yang menjual lebih dari 200 produk Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) itu bernama ‘Citra Oleh-Oleh Resto & Cafe’.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo dalam sambutannya saat meresmikan gerai tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Citra Garden Aneka (CGA) atas partisipasinya dalam menyediakan tempat bagi Citra Oleh-Oleh.

Lewat kemitraannya dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian, CGA disebut Sujiwo telah menunjukkan keberpihakan yang nyata kepada rakyat kecil, terutama pelaku UMKM.

“Atas nama pemerintah, saya patut menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Citra Garden Aneka yang telah mewujudkan secara nyata keberpihakannya kepada rakyat kecil.”

“Karena ketika berpikir tentang UMKM, maka kita sudah memikirkan masyarakat kecil,” katanya di Kompleks Perumahan Citra Garden Aneka, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Selasa (16/3/2021).

Menurut Sujiwo, kehadiran Citra Oleh-Oleh memberikan harapan baru bagi para pelaku UMKM di Kubu Raya. Sebab, adanya gerai tersebut makin memperluas pangsa pasar bagi produk yang dihasilkan pelaku UMKM.

Citra Oleh-Oleh yang juga sudah berkomitmen untuk membantu memasarkan produk UMKM secara digital juga diyakini Sujiwo bisa membantu pelaku UMKM bertahan di tengah pandemi Covid-19.

“Salah satu tantangan pelaku UMKM adalah bagaimana marketnya baik.
Semakin banyak tempat seperti ini (gerai oleh-oleh), maka mereka (pelaku UMKM) akan semakin terbantu.”

Tentu dengan kehadiran Citra Oleh-Oleh, pelaku UMKM bisa lebih survive di tengah situasi pandemi seperti saat ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Sujiwo mengajak masyarakat Kubu Raya untuk berbelanja di gerai Citra Oleh-Oleh dan merekomendasikan kepada wisatawan untuk membeli produk-produk UMKM Kubu Raya di toko tersebut.

Ia juga memastikan akan sesering mungkin mengunjungi gerai tersebut, baik untuk berbelanja atau sekadar menikmati makanan dan minuman yang disediakan.

“Mari sama-sama gaungkan supaya ketika akan membeli oleh-oleh, sudah ada tempat yang representatif. Dan karena saya sering gowes, tempat ini akan saya jadikan sebagai tempat persinggahan dan pastinya akan sering saya kunjungi nanti,” tutup Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat tersebut.

Untuk diketahui, setelah resmi dibuka, Citra Oleh-Oleh Resto & Cafe akan menjual lebih dari 200 produk yang dihasilkan oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) se-Kubu Raya.

Produk yang dipasarkan terdiri dari aneka kerajinan, camilan, penganan, suvenir, tanaman hias, dan aneka produk lainnya.

Dibuka mulai pukul 07.30 hingga 20.00 WIB, Citra Oleh-Oleh Resto & Cafe juga menyiapkan menu sarapan, makan siang, makan malam, aneka kudapan dan berbagai jenis minuman. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan