Daerah

Wujudkan Pemilu Damai, Panwascam Sungai Kakap Deklarasi Damai dengan Partai Politik

×

Wujudkan Pemilu Damai, Panwascam Sungai Kakap Deklarasi Damai dengan Partai Politik

Sebarkan artikel ini
Pemilu 2024
Wujudkan Pemilu Damai, Panwascam Sungai Kakap Deklarasi Damai dengan Partai Politik.

KALBAR SATU, KUBU RAYA – Dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 yang aman dan damai serta Demokratis, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Sungai Kakap, Kubu Raya menggelar Deklarasi Damai dengan Pengurus Partai Politik di Aula Serba Guna Kecamatan Sungai Kakap pada Selasa, 28 Februari 2023.

Kegiatan deklarasi damai yang diinisiasi oleh Bawaslu Kabupaten Kubu Raya tersebut berlangsung di 9 Kecamatan se-Kabupaten Kubu Raya.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Termasuk Kecamatan Sungai Kakap yang dilaksanakan secara serentak, persis pada saat dimulainya jadwal pelaksanaa kampanye yaitu pada tanggal 28 November Tahun 2023 sampai dengan 10 Februari Tahun 2024,” kata Syahrandi Ketua Panwascam Sungai Kakap.

Adapun yang menjadi peserta, lanjut Mantan Ketua PAC GP Ansor Sungai Kakap itu, merupakan Perwakilan dari 18 Pengurus Partai Politik di tingkat kecamatan, Camat, Kepolsek, Danramil, PPK, Perwakilan Pemerintah Desa serta Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dari 15 Desa di Kecamatan Sungai Kakap.

“Dengan diadakanya kegiatan ini diharapkan semua pihak yang terlibat dalam kontestasi Pemilu tahun 2024, khususnya di wilayah kecamatan Sungai Kakap mampu menjaga keamanan dan sportifitas hingga terwujudnya pemilu yang berkualitas dan berintegritas,” tegas Syahrandi.

Ketua Panwascam Sungai Kakap itu juga menambahkan bahwa Deklarasi Damai ini adalah beberapa langkah mewujudkan Pemilu Aman dan Damai di wilayah Kecamatan Sungai Kakap, sehingga dibutuhkan komitmen bersama untuk mewujudkannya.

“Iya, kegiatan Deklarasi damai ini dilaksankan dalam rangka bersama-sama untuk bersinergi dan berkomitmen mewujudkan Pemilu aman dan damai,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Syahrandi mangatakan kagiatan deklarasi ini adalah langkah-langkah pencegahan yang dilakukan oleh bawaslu dalam melaksanakan tugas pengawasan disetiap tahapan pemilu.

“Agar tidak terjadinya pelanggaran, lebih-lebih pada tahapan kampanye, yang merupakan tahapan penting bagi Pengawas Pemilu,” pungkasnya.

Diketahui Kegiatan deklarasi damai yang mengusung tema Mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang Berkualitas dan Berintegritas itu dikemas dengan Pembacaan Naskah Deklarasi Damai dibacakan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Sungai Kakap dan ditandatangani secara bersama-sama.

Menyalinkode AMP