Hiburan

Layak dikunjungi! inilah Sejumlah Keindahan Wisata di Kalbar

119
×

Layak dikunjungi! inilah Sejumlah Keindahan Wisata di Kalbar

Sebarkan artikel ini
Layak dikunjungi! inilah Sejumlah Keindahan Wisata di Kalbar
Layak dikunjungi! inilah Sejumlah Keindahan Wisata di Kalbar/Facebook

PONTIANAK, KALBAR SATU – Provinsi Kalimantan Barat memiliki beragam keindahan Wisata alam yang tak kalah menakjubkan untuk dikunjungi wisatawan. Maka liburan nanti, kami sangat rekomendasikan untuk menikmati keindahan Wisata di Kalbar.

Keindahan alam yang berada di daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia menjadi daya tarik dan pastinya akan memanjakan mata, bila anda berminat untuk berkunjung.

Advertiser
Image
Banner Ads

Membahas masalah tempat Wisata alam yang ada di Kalimantan Barat pasti wisatawan akan bertanya-tanya, dimana tempat yang indah dikunjungi. Untuk itu di dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi terkait lokasi dan tempat berlibur yang layak untuk didatangi.

Baca Juga: Potensi Ekowisata Sungai, Komunitas Rotan Kapuas Telusuri Kekayaan yang Mulai Langka

Baca Juga: Wisata Kebun Raya Sambas, KMKS Beri Pesan Ini

Baca Juga: Peluang Promosikan Wisata Kalbar

Berikut ini Tempat Wisata Alam di Kalimantan Barat yang layak dijadikan daftar tempat berlibur yang talah kami rangkum dari beragam sumber:

  1. Pasir Panjang Singkawang

Kota Singkawang salah satu wilayah di kalimatan Barat yang menawarkan tempat Wisata ini salah satunya yaitu pasir panjang. Wisata sudah banyak dikenal di Kalimantan Barat. Banyak juga wisatawan turis-turis yang berdatangan di pantai ini.

  1. Lemukutan Bengkayang

Kedua yaitu Pulau Lemukutan yang terletak di Kabupaten Bengkayang. Wisata ini menjadi salah satu tempat terindah dari 10 Tempat Wisata Alam Kalimantan Barat. Pulau ini sudah sangat sering didatangi oleh wisatawan lokal maupun luar Kalimantan. Selain itu, Pulau ini tak jauh dari Kota Singkawang dengan perkiraan sekitar 1 sampai 2 jam jarak ditempuh melalui perahu motor.

  1. Temajuk Sambas

Ketiga yaitu pantai Temajuk Sambas yang masuk ke dalam 10 Tempat Wisata Alam di Kalimantan Barat. Wisata ini terletak di sebuah Desa kecil yang terletak persis di ekor pulau Kalimantan, yaitu di Kabupaten Sambas.Tapi jagan diragukan, sebab tempat ini memiliki destinasi wisata kelas dunia bahkan tak pernah putus kunjungan wisatawan baik lokal maupun negara tetangga Malaysia.

  1. Danau Sentarum Kapuas Hulu

Ke empat, yaitu Taman Nasional Danau sentarum di Kabupaten Kapuas Hulu. Tempat wisata ini tak diragukan lagi keindahannya. Danau ini mempunyai luas 132.000 hektare. Selain itu, Danau ini juga dapat menampung aliran banjir di seluruh Kalimantan Barat.

  1. Bukit Kelam Sintang

Ke Lima, yaitu Bukit Kelam, tempat ini berada di Kecamatan Kelam Permai 20 km dari Kota Sintang, sekitar 390 km dari Pontianak. Tempat wisata ini berada di antara 2 sungai besar antara Sungai Melawi dan Sungai Kapuas. Wisata Bukit Kelam adalah batu yang terbentang dari timur ke barat.

  1. Hutan Mangrove Mempawah

Keenam, yaitu Hutan Mangrove. Hutan ini diketahui sebuah tanaman yang mampu mencegah erosi dan abrasi pantai dan memiliki akar efisien dalam melindungi abrasi di wilayah pesisir. Tempat wisata Sumpawa terdapat tanaman konservasi mangrove yaitu kabupaten Mempawah Mangrove Park.

  1. Alun-Alun Kapuas Pontianak

Ketujuh, yaitu wisata Alun Kapuas yang adalah satu di antara lokasi wisata taman di kota Pontianak. Posisinya, berada di tempat strategis yaitu di tengah Kota Pontianak. Pastinya taman ini ramai dikunjungi oleh masyarakat setempat.

  1. Riam Bedawat

Selanjutnya, wisata alam di Kalimantan Barat yaitu Riam Bedawat. Tempat ini terletak di Desa Dange Aji Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Tempat ini memiliki keindahan Air Terjun Bedawat biasa atau juga disebut dengan air terjun Bedawat yang memiliki 7 tingkatan. Menariknya, Suasana hutan tropis dan udara sejuk akan membuat nyaman wisatawan.

  1. Tanjung Bajau

Berikutnya, Tempat Wisata Alam di Kalimantan Barat bernama Tanjang Bajau. Tempat Ini adalah salah satu wisata populer dan wajib untuk dikunjungi. Wisata ini terlwtak di Kota Singkawang. Tempat Tanjung Bajau menguaung konsep wisata alam segar dan alami dengan gabungan antara pantai dan pegunungan.

  1. Riam Madi

Terakhir, yaitu tempat Wisata Alam di Kalimantan Barat adalah Riam Madi. Wisata ini adalah sungai yang berlokasi di Kabupaten Bengkayang. Wisata dijuluki sumber mata air yang sangat penting bagi masyarakat.

Itulah informasi keindahan Wisata di Kalbar yang kayak kalian kunjungi.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP