Internasional

Menag RI Gus Yaqut Ajak Berdoa dan Shalat Ghaib untuk Para Syahid di Palestina

190
×

Menag RI Gus Yaqut Ajak Berdoa dan Shalat Ghaib untuk Para Syahid di Palestina

Sebarkan artikel ini
Gus Yaqut
Menag RI Gus Yaqut Ajak Berdoa dan Shalat Ghaib untuk Para Syahid di Palestina.

KALBAR SATU, INTERNASIONAL – Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) H. Yaqut Cholil Qoumas atau dikenal Gus Yaqut menyeru shalat ghaib untuk para syahid korban di Palestina disebabkan agresi Israel.

“Saya hanya ingin mengajak Bapak dan Ibu sekalian, semua saudara-saudara saya untuk bersama-sama melakukan shalat ghaib untuk para syahid yang menjadi korban agresi Israel,” ujar Gus Yaqut di Jakarta, dikutip dari peradaban.id pada Minggu (05/11/2023)

Advertiser
Image
Banner Ads

Ketua GP Ansot itu juga menilai apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina sebagai kejahatan yang merenggut tak hanya nyawa, melainkan juga kedamaian serta kemerdekaan Tanah al-Quds. Maka selain shalat ghaib juga mendoakan keselamatan warga Palestina.

“Sekaligus mendoakan agar bangsa Palestina segera mendapatkan kedamaian, keadilan dan kemerdekaannya,” tegas putra Kiai Cholil Bisri Rembang tersebut.

Menurut Gus Yaqut, Aksi Bela Palestina ini merupakan wujud kecintaan kita pada rakyat Palestina.

“Kita semua berkumpul di sini karena kita mencintai rakyat Palestina,” jelasnya.

Gus Yaqut hadir sebagai perwakilan dari Presiden RI Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menko PMK Muhajir Effendy.

“Kita semua jangan ragu dengan sikap pemerintah mendukung Palestina,” kata Muhajir Effendy.

Turut hadir juga pada kegiatan Aksi Bela Palestina di Monas Ketua DPR RI Puan Maharani, Jazilul Fawaid, Jusuf Kalla, Dien Syamsuddin.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP