Islam

Bacaan Doa Tolak Bala Arab Terjemahan dan Amalan Rebo Wekasan 2022 Lengkap Niat Mandi di Akhir Bulan Safar

314
×

Bacaan Doa Tolak Bala Arab Terjemahan dan Amalan Rebo Wekasan 2022 Lengkap Niat Mandi di Akhir Bulan Safar

Sebarkan artikel ini
AMALAN Akhir Bulan Safar dan Doa Malam Rebo Wekasan Tolak Bala' 6 Oktober 2021
Bacaan Doa Tolak Bala Arab Terjemahan dan Amalan Rebo Wekasan 2022 Lengkap Niat Mandi di Akhir Bulan Safar. Foto/Instagram.

KALBAR SATU ID- Bacaan Doa Tolak Bala Arab Terjemahan dan Amalan Rebo Wekasan 2022 Lengkap Niat Mandi di Akhir Bulan Safar.

Inilah beberapa amalan di akhir bukan Safar atau yang biasa dikenal dengan sebutan Rebo Wekasan Tolak Bala.

Advertiser
Image
Banner Ads

Sejumlah amalan mulai dari niat mandi, doa tolak bala hingga bacaan mengenai akhir bulan safar bisa anda lihat di artikel ini.

Di akhir bulan safar ataunl Rebo Wekasan banyak masyarakat yang mempercayai hari itu sebagai terjadinya tolak balak.

Baca juga: Bacaan Surat Yasin 83 Ayat Malam Jumat Bahasa Arab dan Arti Disertai Teks Tahlil Lengkap PDF

Oleh karena itu untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Allah, mari bersama-sama membaca doa tolak bala supaya dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk memulainya terlebih dahulu disunnahkan untuk mandi di hari Rebo Wekasan.

Adapun tujuan mandi Rebo Wekasan untuk menyucikan diri sebelum meminta perlindungan kepada Allah dari segala bala yang datang di Rabu terakhir bulan Safar 2022.

Baca juga: BACAAN Surat Yasin PDF Ayat 1-83, Dibaca Malam Jumat: Tulisan Arab, Indonesia dan Terjemahan

Meminta perlindungan kepada Allah SWT hukumnya wajib bagi seluruh umat muslim. Karena Allah SWT yang Maha Melindungi umat-Nya dari segala macam bala atau musibah.

Baca juga: Niat Buka Puasa Asyura 10 Muharram 1444 Arab dan Latin: 2 Doa Ini Paling Sohih

Nah bagi anda yang belum mengetahui doa atau amalan di Rebo Wekasan 2022 ini, simak bacaan tolak balak dan amalan lainnya bentuk arab dan Indonesia dibawah ini.

Lafadz niat mandi Rebo Wekasan

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِدَفْعِ الْبَلاَءِ لله تَعَالى

Nawaitu ghusla liraf’il balaa’i lillahi ta’ala.

Artinya: Aku berniat mandi untuk menolak bala’ karena Allah ta’ala.

Doa tolak bala

Doa tolak bala bisa dibaca kapanpun, tidak terbatas di momen Rebo Wekasan saja.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ وَصَلىَّ اللهُ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلىَ اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ اللَّهُمَّ يَا شَدِيْدَ الْقُوَى وَيَا شَدِيْدَ الْمِحَالِ يَا عَزِيْزُ ذَلَّتْ لِعِزَّتِكَ جَمِيْعُ خَلْقِكَ اِكْفِنِيْ مِنْ جَمِيْعِ خَلْقِكَ يَا مُحْسِنُ يَا مُجَمِّلُ يَا مُتَفَضِّلُ يَا مُنْعِمُ يَا مُكْرِمُ يَا مَنْ لَا اِلَهَ اِلَّا أَنْتَ اِرْحَمْنِيْ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ اللهم بِسِرِّ الْحَسَنِ وَأَخِيْهِ وَجَدِّهِ وَأَبِيْهِ وَأُمِّهِ وَبَنِيْهِ اِكْفِنِيْ شَرَّ هَذَا الْيَوْمِ وَمَا يَنْزِلُ فِيْهِ يَا كَافِيَ الْمُهِمَّاتِ يَا دَافِعَ الْبَلِيَّاتِ فَسَيَكْفِيْكَهُمُ اللهُ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ وَحَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ وَصَلىَّ اللهُ تَعَالىَ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلىَ الِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Bismilahirrahmanirrahim

Wa shallallahu ‘ala sayidina muhammadin wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallam.

Baca juga: Cara dan Bacaan Niat Sholat Tolak Bala Rebo Wekasan Rabu 6 Oktober 2021: Doa dan Waktu Pelaksanaan

Allahumma ya syadidal quwa wa ya syadidal mihal ya azizu zallat li ‘izzatika jami’u kholqika ikfini min jami-‘i kholqika ya muhsinu ya mujammilu ya mutafadhdhilu ya mun’imu ya mukrimu ya man la ilaha illa anta bi rahmatika ya arhamarrahimin.

Allahumma bisirril hasani wa akhihi wa jaddihi wa abihi ikfini syarra hazal yauma wa ma yanzilu fihi ya kafiyal muhimmat ya dafi-‘al baliyyat fasayakfikahumullahu wa huwas sami’ul ‘alim.

Baca juga: Ritual Rebo Wekasan Tolak Bala 6 Oktober 2021, Asal Usul Mempercayai Akhir Bulan Safar

Wa hasbunallahu wa ni’mal wakilu wa la hawla wa la quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘azim. Wa shallallahu ta’ala ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala alihi wa shohbihi wasallam.

Artinya: 

“Dengan Nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Semoga shalawat dan salam Allah senantiasa tercurah pada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, keluarga dan para sahabatnya.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Memiliki Kekuatan dan Keupayaan. Ya Tuhan Yang Maha Mulia dan karena kemuliaan-Mu itu, menjadi hinalah semua makhluk ciptaan-Mu, peliharalah aku dari kejahatan makhluk-Mu.

Ya Tuhan Yang Maha Baik. Yang Memberi Keindahan, Keutamaan, Kenikmatan dan Kemuliaan. Ya Allah, Tiada Tuhan kecuali hanya Engkau. Kasihanilah aku dengan Rahmat-Mu, wahai Zat yang Maha Penyayang.

Baca juga: Ritual Rebo Wekasan Tolak Bala 6 Oktober 2021, Asal Usul Mempercayai Akhir Bulan Safar

Ya Allah, dengan rahasia kemuliaan Sayyidina Hasan dan saudaranya, serta kakeknya dan ayahnya, ibunya dan keturunannya, jauhkan aku dari kejahatan hari ini dan kejahatan yang akan turun padanya.

Wahai Dzat Yang Maha Mencukupi Harapan dan Menolak Bala, cukuplah Allah Yang Maha Memelihara lagi Maha Mengetahui untuk memelihara segalanya. Cukuplah Allah tempat kami bersandar, tiada daya dan upaya kecuali atas izin Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Dan semoga Allah mencurahkan rahmat-Nya kepada Nabi Muhammad SAW. beserta keluarganya dan para sahabatnya.”

Demikian tentang

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP