Islam

Ma’ruf Amin Dan Ormas Sepakat Pelaksanaan Sholat Idul Adha Dirumah Masing-Masing

203
×

Ma’ruf Amin Dan Ormas Sepakat Pelaksanaan Sholat Idul Adha Dirumah Masing-Masing

Sebarkan artikel ini
Ma'ruf Amin
Wakil presiden Ma'ruf Amin

KALBAR SATU – Di tahun ini Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan MUI (Majelis Ulama Islam) telah sepakat dalam pelaksanaan sholat idul adha akan dilakukan dirumah masing-masing dan takbiran dilakukan secara virtual.

Pada tanggal 18 juli 2021 kemaren wakil presiden Ma’ruf Amin telah menggelar rapat dengan sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) islam terkait pelaksanaan sholat idul adha. Semua omas islam telah sepakat untuk menyelenggarakan sholat idul adha dirumahnya masing-masing

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca juga : Syarat Dan Ketentuan Saat Qurban Idul Adha (Shohibul Qurban)

“Semua tadi sudah sepakat membuat pernyataan bersama penegasan sebenarnya sudah ada pernyataan sebelumnya masing-masing, MUI, ormas-ormas Islam juga tetapi malam ini sepakat untuk membuat pernyataan bersama sebagai satu ketegasan sikap bahwasanya untuk Idul Adha kali ini dengan tetap melaksanakan ibadah tetapi memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jiwa manusia, karena itu dilakukan di rumah saja,”

Keputusan tersebut diambil karena meningkatnya penyebaran virus corona alias episentrum baru. Dalam rapat daring itu juga dihadiri oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Baca juga : LINK Twibbon Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2021 dan Jadwal Solat Ied

“Semua sepakat bahwa jangan sampai penyelenggaraan Idul Adha ini kemudian menjadi klaster baru yang menambah semakin tingginya tingkat penularan”.

Dalam rapat tersebut Ma’ruf Amin membahas mengenai situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih meningkat penyebarannya dan dikhawatirkan. Sehingga menjadi pertimbangan pelaksanaan dan perayaan hari raya idul adha agar dilakukan dirumah masing-masing. Keputusan tersebut di harapkan momen idul adha bisa berjalan sesuai dengan syariat islam dan tanpa menimbulkan klaster penularan Covid-19 baru. Semua itu telah dinyatakan secara resmi dan sudah ditanda tangani oleh para perwakilan ormas yang hadir dalam rapat tersebut.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP