Nasional

Dowload Link Twibbon Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni “Daftar Link Twibbon Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni

170
×

Dowload Link Twibbon Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni “Daftar Link Twibbon Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni

Sebarkan artikel ini
%Kalbar Satu%

NASIONALIS KALBAR SATU- Besok tepat hari selasa adalah Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

Kembali lagi pada sejarah yang mengacu terhadap rekam jejak para pendiri bangsa sebelum berdirinya negara hingga saat ini.

Advertiser
Image
Banner Ads

Sejarah Hari Lahir Pancasila merupakan tombak awalnya adalah sidang pertama dari Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia yang disingkat(BPUPKI).

Ketika Ir Soekarno membacakan teks pidatonya pada tanggal 1 Juni 1945 di hari terakhir sidang

Didalam pidato tersebut Ir Sukarno memberitahukam bahwa inti sari dari Pancasila yakni Kebangsaan Indonesia, Internasionalisme dan Perikemanusiaan, Mufakat atau Demokrasi, Kesejahteraan Sosial, dan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Kelima prinsip diatas setelah itu diberi sebutan Pancasila karena terdiri dari 5 sila atau asas.

Sidang BPUPKI pertama itu membuah hasil Panitia Kecil yang mana terdiri dari 8 orang yang di wakili 60 peserta sidang lain.

Panitia Kecil ini bertugas untuk mengidentifikasi agar menampung aspirasi para peserta sidang.

Namun Belum juga mencapai mufakat untuk merumuskan Dasar Negara dibentuk lagi kemudian yakni Panitia Sembilan tanggal 22 Juni 1945 yang hanya beranggota 9 orang.

Sembilan orang tersebut mewakili dari masing-masing aspirasi lalu menghasilkan Piagam Jakarta atau Jakarta Charter.

Pada waktu Sidang BPUPKI ke-2 yakni tanghal 10-16 Juli 1945 rapat kali ini lebih difokuakan pada pembentukan perangkat-perangkat negara merdeka.

termasuk yang merancang perumusan Undang-Undang Dasar (UUD), wilayah negara Indonesia dan berniat membentuk negara (kesatuan); bentuk pemerintahan (republik); bendera nasional (Merah Putih); dan bahasa nasional (Bahasa Indonesia).

Setelah itu akhirnya proklamasi berhasil dikumandangkan pada tanggal 17 Agustus 1945 berkat kerja keras dan kerja sama para tokoh-tokoh pendiri bangsa yang jumlahnya tidak sedikit itu.

Semua peristiwa tersebut mengingatkan kita para generasi muda tentang lembaran sejarah Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni.

Pantas pemerintah Presiden Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden (Kepres) No 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila.

Keputusan Presiden tentang Hari Lahir Pancasila

pertama: menetapkan bahwa pada tanggal 1 Juni 1945 adalah Hari Lahir Pancasila.

kedua: tanggal 1 Juni merupakan hari libur nasional, bunyi diktum pertama dan kedua

Keppres ini Secara resmi di terapkan pada Hari Lahir Pancasila ditetapkan pada 1 Juni 2016 tertapi baru saja direalisasi pelaksanaannya setahun kemudian.

Mari ikut ikut serta dalam memperingati hariyang bersejarah bagi bangsa Indonesia tersebut.

Minimal Memajang twibbon di media sosial anda masing-masing bisa menjadi salah satu pilihan.

Dengan pilihan memajang twibbon tersebut agar diharapkan generasi muda Indonesia tidak lupa dengan sejarah sejarah dan mau merealisasikam nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

Berikut adalah 10 link twibbon yang bertema Hari Lahir Pancasila dengan desain menarik, yang dapat diunduh serta disatukan dengan foto diri Anda.

Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang, yakni:

Pancasila 1 Twibbon Selamat Hari Lahir Pancasila 2 Twibbon Selamat Hari Lahir Pancasila 3 Twibbon Saya Indonesia Saya Pancasila Twibbon Selamat Hari Lahir Pancasila 4 Twibbon Pancasila Adalah Falsafah Kehidupan Indonesia Twibbon Pancasila Adalah Falsafah Kehidupan 2

Twibbon Hari Lahir Pancasila Mempersatukan Keberagaman

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP