KALBAR SATU ID – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor mengajak seluruh kader dan organisasi di berbagai tingkatan untuk lebih aktif memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi usaha. Langkah ini menjadi bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan kader sekaligus mendorong terwujudnya kemandirian organisasi.
Sahabat Aat, perwakilan dari Pimpinan Pusat GP Ansor, menegaskan bahwa media sosial memiliki peran penting dalam memperluas jangkauan promosi usaha, baik dalam skala lokal, nasional, hingga internasional. “Sosial media menjadi sarana penting untuk promosi usaha kader dan organisasi. Kami dari Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor mengajak seluruh kader atau organisasi yang mempunyai usaha di sektor apapun untuk berpartisipasi bersama-sama dalam meningkatkan kesejahteraan kader dan kemandirian organisasi,” ujarnya, Senin (22/09/2025).
Baca juga: Waspada Streaming Ilegal: Risiko Data Bocor, Jangan Tergiur Gratisan
Menurut Aat, keterlibatan kader dalam memanfaatkan media sosial untuk promosi usaha tidak hanya akan membantu memperkenalkan produk ke masyarakat luas, tetapi juga membuka peluang kolaborasi dan jejaring ekonomi antar kader. Dengan begitu, potensi usaha yang dikelola oleh kader Ansor bisa lebih berkembang dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan bersama.
Adapun mekanisme untuk ikut serta dalam program ini cukup sederhana. Kader atau organisasi cukup mengirimkan data usaha yang meliputi bidang usaha, nama kader atau asal instansi (PW, PC, PAC, atau PR), kartu tanda anggota, foto produk, tautan marketplace (Shopee, Tokopedia, website, dan lainnya), serta kontak yang bisa dihubungi.
“Semua data tersebut bisa langsung dikirimkan ke saya melalui nomor WhatsApp 083863790891,” jelas Aat.
Dengan adanya langkah ini, GP Ansor berharap berbagai produk karya kader dapat lebih dikenal, dipercaya, dan diterima masyarakat luas. Pada saat yang sama, kemandirian ekonomi kader dan organisasi dapat terus tumbuh, sejalan dengan semangat Ansor yang selalu mendorong penguatan di bidang sosial, keagamaan, dan ekonomi.