Nasional

Gus Yaqut Minta Secepatnya Dilakukan Penataan Organisasi GP Ansor

335
×

Gus Yaqut Minta Secepatnya Dilakukan Penataan Organisasi GP Ansor

Sebarkan artikel ini
GP Ansor
Gus Yaqut Minta Secepatnya Dilakukan Penataan Organisasi GP Ansor.

KALBAR SATU, NASIONAL – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerakan Pemuda Ansor baru saja dibuka oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, H. Yaqut Cholil Qoumas, di Hotel Yuan Garden Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (04/11/23).

Gelaran Rakornas ini diselenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 04-05 November 2023 yang diikuti oleh jajaran Pimpinan Pusat GP Ansor, Satkornas Banser, Pimpinan Wilayah GP Ansor dan Kasatkorwil Banser se-Indonesia.

Advertiser
Image
Banner Ads

Gus Yaqut, sapaan akrab Ketua Umum PP GP Ansor, dalam arahannya mengatakan bahwa Rapat Koordinasi Nasional kali ini merupakan langkah penataan organisasi agar menjadi lebih baik.

“Saya minta Rakornas ini dijadikan sebagai evaluasi sejauh mana penataan struktur yang sudah kita lakukan, mulai dari PAC, PC hingga PW. Saya juga berharap penataan organisasi ini bisa secepatnya selesai dan berjalan dengan baik minimal 75% sudah dilakukan penataan,” terangnya.

Penataan organisasi yang dilakukan GP Ansor ini menindaklanjuti kebijakan PBNU yang dihasilkan pada Rapat Koordinasi Bersama Perangkat Perkumpulan baik Badan Otonom maupun Lembaga.

“Saya sering katakan, GP Ansor adalah NU masa depan dan masa depan NU. Sekarang ini adalah saat yang tepat bagi kader Ansor yang telah digembleng untuk berkhidmat di NU. Termasuk mengikuti kebijakan yang telah diputuskan oleh PBNU,” tegas Gus Yaqut.

“Oleh karena itu, saya ingatkan kepada sahabat-sahabat agar segera melaksanakan keputusan PBNU untuk tidak rangkap jabatan. Bagi pengurus PP, PW atau PC yang sudah menjadi pengurus harian PBNU, PWNU dan PCNU segera melaksanakan konferensi atau PAW,” lanjutnya.

Di akhir, Gus Yaqut berpesan kepada seluruh peserta Rakornas bahwa Ansor ini organisasi yang luar biasa. Ansor ini organisasi yang membawa maslahah dan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

“Maka dari itu, menghadapi tahun politik ini kita semua harus ingat bahwa kepentingan Ansor ini adalah kepentingan untuk bangsa dan negara. Kepentingan yang kita perjuangkan ini adalah untuk kemaslahatan,” pungkasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP