Nasional

Informasi Pembukaan Gelombang 23 Kartu Prakerja 2022 Terbaru

84
×

Informasi Pembukaan Gelombang 23 Kartu Prakerja 2022 Terbaru

Sebarkan artikel ini
Informasi Pembukaan Gelombang 23 Kartu Prakerja 2022 Terbaru
Cara Dan Info Kartu Prakerja Gelombang 30: Coba Login di Www.prakerja.go.id Lalu Daftar. Foto/Instagram.

KALBAR SATU – Berikut ini informasi pembukaan Gelombang 23 Kartu Prakerja 2022 terbaru.

Bagi calon peserta kartu prakerja 2022 yang bertanya-tanya terkait kapan pembukaan gelombang 23. Simak info terbaru di sini.

Advertiser
Image
Banner Ads

Program pemerintah yaitu Pakerja memang masih ditunggu oleh calon peserta baik yang sudah pernah mendaftar namun selalu gagal, atau yang baru mencoba pertama kali mendaftar.

Baca Juga: Kapan Tanggal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23? Bulan Februari 2022

Kabar terbaru bajwa pendaftaran prakerja di www.prakerja.go.id belum resmi dibuka. Nantinya, hanya pendaftar akun prakerja yang sudah dibuka sebagai tahapan pertama sebelum mendaftar gelombang 23.

Disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bahwa program Kartu Prakerja rencananya akan dibuka kembali dan akan diumumkan pada Februari ini.

Baca Juga: LINK DAFTAR Dan Syarat Login Kartu Prakerja 2022 Hari ini, Solusi Lolos Ada Disini

“Tentunya nanti sekitar akhir atau pun awal Februari kita akan umumkan kapan gelombang 23 akan dimulai,” ujar Airlangga sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Februrari 2022.

Jadi, kapan tanggal pembukaan Program Kartu Prakerja? Inilah penjelasan dari manajemen Prakerja:

Ditanggapi oleh Direktur Kemitraan, Komunikasi dan Pengembangan Ekosistem (KKPE) Kartu Prakerja Sumarna Abdurahman terkait kepastian tanggal pembukaan Prakerja gelombang 23.

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka? Inilah Cara Daftar Lewat Hp dan Dijamin Lolos

Kabar sebelumnya, Prakerja itu akan diumumkan pada Februari 2022. Namunl belum ada kepastian tanggal pembukaan Kartu Prakerja.

“Kami akan kabari jika sudah ada waktu yang pastinya,” kata Sumarno kepada Kompas.com pada Senin 7 Februari 2022.

Lebih lanjut, untuk saat ini calon peserta bisa mulai membuat akun di dashboard laman pendaftaran Kartu Prakerja. Walau belum ada tanggal pasti, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin memastikan keberlanjutan Program Prakerja pada 2022.

Dikatakknay, pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 11 triliun. “Untuk kuota 2,9 juta sampai dengan akhir tahun (2021), kecuali nanti ada penambahan lagi yang dilakukan Pemerintah melihat situasi dan kondisi yang berkembang,” tutur Rudy dikutip dari Kompas.com 6 Februari 2022

Berikut Besaran insentif Prakerja gelombang 23

Adapun Insentif Kartu Prakerja yang akan diterima peserta yang lolos mendaftar diperkirakan masih sama, yakni Rp 2,4 juta yang terdiri dari Rp 600.000 per bulan selama empat bulan.

Selain itu, juga ada lima mitra pembayaran yang tergabung dalam ekosistem Program Kartu Prakerja, yakni BNI, Gopay, DANA, OVO, dan LinkAja.

Peserta bisa mengakses pelatihan-pelatihan di 7 platform digital dan 8 institusi pendidikan yang akan masuk dalam ekosistem Program Kartu Prakerja.

Sedangkan, dari April 2020 hingga akhir 2021, tercatat 83 juta orang telah tergabung dalam Program Kartu Prakerja. Tapi, terbatasnya anggaran pemerintah mengakibatkan realisasi program ini baru mencapai 11,4 juta penerima.

Itulah Informasi Pembukaan Gelombang 23 Kartu Prakerja 2022 Terbaru.

##

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP